oleh

PT BSI Kembali Serahkan 2.000 Paket Sembako

BERITA9, BANYUWANGI – Jelang Idul Fitri tahun ini, PT Bumi Suksesindo (BSI) kembali menyerahkan bantuan 2.000 paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pesanggaran dan Siliragung. Prosesi penyerahan berlangsung di Balai Desa Sumbermulyo, Pesanggaran, Banyuwangi, Senin (18/5) dan kantor Kecamatan Siliragung (19/5).

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), manajemen PT BSI, para Kepala Desa (Kades) dan beberapa calon penerima bantuan. Karena sedang ada wabah Covid-19, jumlah penerima yang dihadirkan tidak banyak.

“Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahun. Semoga bisa semakin baik,” kata Sudarmono, Senior Manager External Affairs PT BSI, dalam sambutan pengantarnya.

Dalam kesempatan ini, Sudarmono juga menyampaikan keprihatinannya terkait pandemi Covid-19 yang telah berakibat melemahnya perekonomian warga dan mengubah beberapa kebiasaan. Tentunya hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja.

“Diharapkan [paket ini] dapat membantu yang terdampak, khususnya dampak bidang ekonomi. Tanpa keterlibatan kita semua pihak, semua sulit terlaksana,” katanya.

Sementara itu, Forpimka Pesanggaran yang diwakili Kasi PMD, Sujono menyampaikan bahwa untuk menghadapi Covid-19 harus ada kerja sama yang baik dari semua pihak, baik dari swasta, pemerintah maupun masyarakat.

“Terima kasih kepada BSI sudah berbagi dengan warga kami,” kata Sujono.

Setelah acara seremonial selesai, para petugas melanjutkannya dengan mengantar paket bantuan ke rumah masing-masing penerima. Memang membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, langkah ini dirasa paling baik di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed