oleh

Pria Pembuat Petasan Di Situbondo, Diamankan Polisi

BERITA9, SITUBONDO – Nur Rahmat Effendi (25) asal Dusun Nyamplong, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten  Situbondo, diamankan polisi, lantaran diketahui membuat petasan dirumahnya.

Barang bukti puluan petasan siap ledak dan selongsong, diamankan Mapolsek Banyuputih pada Rabu (20/5/2020) sekitar pukul 15.00 wib, dari rumahnya di Desa Sumberanyar.

Penangkapan pri pembuat petasan tersebut karna adanya laporan masyarakat. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, petugas segera melakukan penyelidikan, dan kemudian melakukan penggerebekan dirumah pelaku. 

Penggrebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto, SH. Dan berhasil mengamankan seorang pelaku beserta barang bukti.

Kapolsek Banyuputih, AKP. Heru Purwanto.SH. kepada wartawan menerangkan dari pengembangan lokasi sekitar, terkaid dengan petasan tersebut, sudah diamankan.

“Masing masing Petasan ukuran 4 inci 198 buah. ukuran 6 inci 62 buah. Selongsong petasan ukuran 6 inci. 6 buah. Petasan ukuran 8,5 inci 6 buah. ukuran 12 inci 1 buah.Dan peralatan untuk membuat petasan,” ungkap Kapolsek Banyuputih.

Selain itu Kapolsek Banyuputih, juga menghimbau Kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Banyuputih, agar tidak membuat atau bermain petasan, menjelang atau sesudah Idul fitri karena sangat berbahaya.

” Pemilik dan barang buktinya sudah kami kirim ke Polres Situbondo, setelah sebelumnya sempat di amankan di Polsek Banyuputih,” Pungkas AKP. Heru (red)


Laporan: Sutikno.

loading...

News Feed