oleh

Polsek Kendit & Perhutani Amankan 12 Kayu Ilegal Beserta Mobil & Sopirnya

BERITA9. SITUBINDO – Petugas Polsek Kendit dan Perhutani KRPH klabang, Situbondo, berhasil amankan satu unit mobil yang diduga membawa kayu tanpa ada dokumen yang jelas.

Mobil jenis Kia Prigio warna gold yang di duga membawa kayu tersebut berhasil diamankan sekitar pukul 04 .00. Wib. Setelah diadakan pemeriksaan dalam mobil tersebut terdapat 12 batang kayu jati tanpa ada dokumen.

Baca Juga : Oknum LSM GMBI Dilaporkan MPM Finance ke Polresta Banyuwangi

Diketahui Sopir, AS (49), warga Rajekwesi Kecamatan Kendit Situbondo, tidak berkutik saat diperiksa petugas, lantaran tidak dapat menunjukkan surat tersebut. AS mengaku, kayu tersebut dibeli dari HD warga desa Leprak, Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso.

AS, juga mengaku kayu tersebut dibeli dengan harga 1.200.000 namun baru dibayar 1.000.000,” akunya.

Baca Juga : Sabhara Polres Situbondo Amankan 113 Botol Miras Di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih

Dari hasil oprasi tersebut, Petugas patroli Polsek dan Perhutani melakukan pengecekan bekas tunggak kayu yang diangkut AS, yang diketahui berasal dari kawasan hutan gunung Ringgit petak 24 b. Hasil kayu tersebut di timbun dipetak 24 a hutan gunung ringgit RPH Brebes BKBH Klabang.

Sementara Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo kepada awak media dirinya membenarkan bahwa Polsek Kendit dan Perhutani telah mengamankan 1 unit mobil dan sopir yang mengangkut kayu jati hasil hutan yang diduga tanpa dilengkapi dengan surat – surat.

Baca Juga : Ratusan Warga Pancer Aksi Pro Investasi PT BSI

Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah di amankan di Polsek Kendit guna proses penyidikan lebih lanjut,” tegas Kasubag Humas Polres Situbondo (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

Kaper Karesidenan Besuki : Joko Prasetyo

loading...

News Feed