oleh

Polsek Glenmore Sosialisasi Pencegahan Covid-19

BERITA9, BANYUWANGI – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Glenmore, bekerjasama dengan Puskesmas dan Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan berikan sosialisasi tangkal dan pencegahan virus corona atau Covid 19.

Sasaranya adalah wilayah Perkebunan PTPN XII Kendenglembu, dan sekitarnya. Jum, at (20/3/2019). 

Baca Juga : Pemerintah Beli 5 Juta Obat Anti Corona

Kapolsek Glenmore Akp Bhasori Alwi, saat memberikan sosialisasi pencegahan Virus corona pada masyarakat PTPN XII Kendenglembu. (Foto: Pras/BERITA9)

Nampak terlihat Kapolsek Glenmore AKP Basori Alwi, berdiri di atas mobil sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat disepanjang jalan.

” Istirahat yang cukup, cuci tangan menggunakan hand sanitizer, jika tidak ada pakai sabun serta air bersih. Ketika makan biasakan makan yang bergizi empat sehat lima sempurna,” kata Kapolsek Glenmore.

Baca Juga : Ini 10 Langkah Pemerintah Hadapi Covid 19

Untuk sementara, Kata AKP. Basori, kurangi kumpul di keramaian yang tidak ada gunanya. Dan jangan lupa olahraga yang rutin dan cukup. Jika mengalami batuk, flu, cepat periksa ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat,” Paparnya.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek juga mengajak kepada masyarakat agar membiasakan hidup bersih untuk diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Biasakan hidup bersih untuk diri sendiri dan juga buat lingkungan,” pinta Kapolsek Glenmore.

Baca Juga : Antisipasi Virus Corona, Polresta Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di TK Bhayangkari 36 Rogojampi

Selain rombongan dari Forkopimka, kegiatan sosialisasi tangkal dan pencegahan Virus Corona tersebut juga diikuti oleh Puskesmas Desa Sepanjang, dan juga Puskesmas Desa Tulungrejo, serta Rumah Sakit Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore.

Bersama petugas Puskesmas dan Rumah Sakit, nampak Kapolsek, Camat, dan Danramil memberikan sosialisasi dengan cara memberikan contoh mencuci tangan yang bersih dan baik. (Red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed