oleh

Polres Situbondo, Bubarkan Pesta Kembang Api & Amankan Puluhan Sepedah Motor

BERITA9, SITUBONDO – Team regu Patroli Polres Situbondo, lakukan penindakan kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas dan juga pemerintah dalam mentaati pencegahan penyebaran virus korona atau Covid -19.

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu, (9/5/2020) tersebut digelar sekitar pukul 21.00 wib, bersama Kabag Sumda Kompol Hardjito, SH, serta 29 personil Satgas operasi Ketupat Semeru 2020. Patroli keliling tersebut dengan sasaran alun-alun Situbondo, Café / warung, jalan Argopuro, Talang Panji dan Karang Asem.

 Tujuan dari Patroli tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas, mencegah kriminalitas dan balap liar, sembari memberikan himbauan kepada masyarakat untuk jaga jarak, pakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

Baca Juga : Diduga Lamban Ditangani, Bayi Meninggal Dunia di Banyuwangi

Selama Patroli petugas memberikan tindakan berupa 29 tilang kepada pengendara yang tidak tertib berlalu lintas, dan mengamankan sepeda motor sebanyak 14 unit ke Mapolres Situbondo.

Informasi dilapangan, setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa di simpang talang telah terjadi pesta kembang api. Atas laporan tersebut petugas bergerak cepat dengan cara menutup akses jalan keluar dari lokasi sehingga beberapa remaja yang terlibat pesta kembang api berhasil diamankan. Dan semuanya diberi tindakan berupa Tilang dengan mengamankan 10 sepeda motor.

Baca Juga : Petani Bawang Di Situbondo, Diserang Orang Tak Dikenal

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri mengatakan, atas laporan masyarakat regu patroli sudah langsung bergerak kelokasi talang  dan membubarkan keramaian pesta kembang api tersebut.

“Untuk hasil patroli malam ini, tilang sebanyak 29 kali dan barang bukti sepeda motor yang diamankan sebanyak 24 unit. Semuanya dibawa ke Polres Situbondo “ terang Iptu Nuri. (red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed