Pernyataan Ketua DPC Demokrat ini Menohok KSP Moeldoko

  • Bagikan
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto. (Foto: Dok BERITA9)

BERITA9, JAKARTAPartai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini sedang pasang mata dan telinga lebar-lebar.

Pasalnya, mereka mencurigai langkah kubu Moeldoko yang akan bermanuver memutar balikkan fakta pada perhelatan sidang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Kecurigaan tersebut diutarakan Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, mengaku saat ini pihaknya sedang mewaspadai gerak-gerik kubu Moeldoko.

Baca Juga: Partai Demokrat AHY Waspadai Kubu Moeldoko, Apa Lagi Nih?

Terkait itu, Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat Banyuwangi Michael Edy Hariyanto berpendapat, majelis hakim pasti tidak akan mengabaikan fakta bahwa AHY dipilih oleh mayoritas Ketua DPC dan DPD Provinsi seluruh Indonesia.

“Lha Moeldoko itu siapa yang milih?? Cuman orang yang gak waras yang memenangkannya karena tidak ada sedikitpun (alasan) dia (Moeldoko) untuk di menangkan,” kata Michael kepada BERITA9.NET, Kamis (16/9/2021).

Kata Michael, para pengurus DPC merasa yakin bahwa Partai Demokrat pimpinan AHY akan dimenangkan oleh majelis hakim karena hanya Partai Demokrat pimpinan AHY yang mendapat dukungan penuh dari pengurus DPD dan DPC seluruh Indonesia.

Baca Juga: Legislator Bongkar Dugaan Jual Beli Jabatan di Pemda Banyuwangi

“Saya yakin mas AHY menang, karena mas AHY di pilih ketua DPC dan DPD yang sah. Lha Moeldoko itu siapa yang pilih sih,” kata Michael yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Michael berkata, dirinya tidak habis pikir terhadap kelompok KLB (kongres luar biasa-red) yang memaksakan diri untuk disahkan.

Apalagi, posisi Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden harusnya dapat berfikir jernih dan tidak terjerumus dalam lembah politik akal-akalan kader yang telah dipecat.

“Mereka nggak punya malu sama sekali, merusak demokrasi yang sdh mulai membaik,” tandas Michael.

loading...
  • Bagikan