Gub Sulsel Sentil Ketua DPW PAN Sesaat Usai Dilantik Zulkifli Hasan

  • Bagikan
pelantikan dpw pan sulsel
Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan resmi melantik Pengurus DPW PAN Sulawesi Selatan. (Foto Istimewa)

BERITA9, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) Zulkifli Hasan resmi melantik kepengurusan Dewan Pengurus Wilayah PAN Sulawesi Selatan kemarin Senin (22/11/2021) bertempat di di Hotel Grand Claro.

Pelantikan juga diharidi tiga ketua partai politik (parpol) yakni Ketua Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, Ketua Partai Golkar Muhammad Taufan Pawe, dan Ketua Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Sulsel Suzanna Kaharuddin. Padahal, undangan yang disebar ke parpol terbilang banyak.

Usai dilantik, Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi dalam sambutannya berjanji akan mengembalikan kejayaan PAN di Sulsel pada Pemilu 2024. Kahfi pun menargetkan PAN tiga besar di DPRD Sulsel.

“Target saya kembalikan posisi PAN di Sulsel tiga besar. PAN sudah pernah berada di posisi empat dan lima besar. Saya optimis dengan potensi yang ada dan soliditas kader target tersebut bisa tercapai,” ucap Kahfi.

Ashabul Kahfi bukanlah orang baru di PAN, ia telah menduduki kursi Ketua DPW PAN Sulsel selama empat periode. Selama mengikuti pemilu, jumlah kursi PAN di Sulsel naik turun. Pada Pemilu 2004, PAN mendudukkan tujuh kadernya di DPRD Sulsel.

Kemudian Pemilu 2009 naik menjadi sembilan kursi, Pemilu 2014 kursi PAN tetap sembilan. Tiga Pemilu tersebut, PAN duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. Namun kursi PAN melorot menjadi 7 saat Pemilu 2019 dan harus rela melepas kursi unsur pimpinan dewan.

“Di bawah kepemimpinan saya selama empat periode, dinamika PAN sangat tinggi. Saya tidak maju di provinsi, tapi ke senayan, kursi PAN Sulsel pun turun,” terang mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Uniknya, saat memberikan sambutan, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyentil target PAN yang didengungkan Ashabul Kahfi karena tidak sebanding dengan kehadiran ketua parpol yang hadir saat pelantikan.

“Tadi Pak Ashabul Kahfi menargetkan PAN masuk tiga besar. Yah, wajar karena yang hadir hanya Ketua Partai Golkar (Taufan Pawe) dan Ketua Partai Gerindra Sulsel. Seandainya yang hadir tiga partai, mungkin target PAN masuk empat besar,” sentil Andi Sudirman Sulaiman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *