Golkar Siapkan Strategi Khusus Menangkan Airlangga Menang Pilpres 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (Foto dok BERITA9)

BERITA9, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebut pihaknya memiliki strategi dan monitoring internal guna mendongkrak elektabilitas Airlangga Hartarto yang dipastikan bakal maju di Pilpres 2024.

Doli mengaku menghargai hasil survei sejumlah lembaga yang rata-rata menempatkan Airlangga di bawah sejumlah nama seperti Prabowo Subianto, Anies Baswedan.

Namun, menurutnya, hasil survei bersifat relatif dan dinamin. Masih bisa berubah seiring dengan kerja keras kader dan simpatisan partai pohon beringin.

Baca Juga:

Menurut Doli, Partai Golkar sejauh ini terus turun ke bawah untuk menjalankan program di masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk mengukur antusiasme publik kepada Airlangga.

“Kami punya strategi dan kemudian mekanisme monitoring di internal. Kami setiap hari konsolidasi ke bawah, dan membuat program-program yang mengukur antusiasme publik kepada partai dan Pak Airlangga,” kata Doli dalam rangkaian HUT Golkar ke-57 di TMP Kalibata, Selasa (19/10/2021).

Baca Juga:

Meski begitu, Partai Golkar sejauh ini belum menentukan waktu untuk mendeklarasikan sang ketua umum maju di Pilpres.

Pihaknya masih menunggu momentum dan berjanji bakal menyampaikan hal itu ke publik.

Sejumlah survei masih menempatkan elektabilitas Airlangga masih di bawah rata-rata nama seperti Prabowo hingga Ganjar.

  • Bagikan