Ganjar Berkibar di Solo Raya, DPC PDIP Karanganyar Tak Ambil Pusing

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo. (Foto dok BERITA9)

BERITA9, KARANGANYAR – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah Bagus Selo mengaku tak ambil pusing dengan banyaknya deklarasi dukungan Ganjar Pranowo maju sebagai bakal calon presiden 2024 di wilayahnya.

Ia mengaku tak akan bersikap reaktif terhadap deklarasi dukungan pencapresan Ganjar Pranowo yang berlangsung di di Gondangrejo, Karanganyar. Diketahui deklarasi tersebut diinisiasi Sobat Ganjar Nusantara (Sogan).  

Kata Bagus, gerakan deklarasi itu bukan persoalan yang perlu tindakan reaktif. Ia tak menyanggah Ganjar merupakan kader PDIP yang berpotensi. Namun untuk dicalonkan presiden di Pilpres mendatang, hal itu keputusan DPP. Meski sekarang banyak deklarasi memenangkan Ganjar di 2024, namun PDIP Karanganyar tak mau ikut-ikutan.

Baca Juga: Ganjar Bicara Mundurnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga

Seluruh keputusan di tangan ketua umum PDIP yang mutlak direalisasikan. Hanya saja sampai sekarang belum ada keputusan pencapresan dari ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Yang mau mendeklarasikan Ganjar, tidak akan kami pusingkan. Biarkan saja. Meski berada di Karanganyar pun, tidak akan mengusik soliditas PDIP Karanganyar,” katanya kepada wartawan, Rabu (22/11/2021).  

Bagus menyebut sikap itulah kader banteng sejati. Diibaratkannya, kader banteng tidak akan mengubah diri menjadi celeng yang gemar membelot. Dia mengatakan, sekarang ini DPP PDIP belum mengeluarkan rekomendasi apapun terkait dengan capres, maupun pilkada baik Jateng maupun Karanganyar. 

Baca Juga:

“Enggak usah diambil pusing deklarasi itu. Toh, mereka dari luar PDIP,” katanya.  Justru ia menilai segala prahara dari eksternal merupakan ujian kesabaran dan kesetiaan kader PDIP, terlebih menyongsong kemenangan di pemilu 2024.

Sebagaimana diberitakan, Sogan selain mendeklarasikan dukungan pencapresan Ganjar Pranowo juga mengukuhkan gerakan itu di wilayah Soloraya melalui penyerahan SK pengurus 6 kabupaten dan 1 kota oleh DPP Sogan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *