oleh

DPC Loyal dan Setia ke Partai Demokrat Pimpinan AHY

BERITA9, BANYUWANGI – Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Demokrat (DPC PD) Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto memastikan bahwa para pengurus DPC se Jawa Timur loyal dan setia pada Ketua Umum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami punya group WhatsApp pengurus DPC se Jatim, semuanya loyal dan setia ke Mas AHY,” kata Michael kepada BERITA9, Rabu (17/3/2021).

Pernyataan tersebut dilontarkan Michael untuk membantah adanya pemecatan massal pengurus DPC yang dilakukan AHY. Di Jawa Timur yang dipecat cuman 1 yakni di Ngawi, sedangkan yang 1nya lagi Sumenep, bukan di pecat tapi meninggal dunia.

“Jadi bohong besar Jhony Alen yang bilang ada pemecatan massal, kalau Johny jantan, publish daftar nama pengurus yang dipecat AHY,” tandas Michael.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi itu menegaskan bahwa Banyuwangi siap mempertahankan kepemimpinan AHY dengan sekuat tenaga. Sebab, Partai Demokrat yang sah hanya dipimpin oleh AHY.

Sebelumnya Jhonny Allen Marbun mengungkap adanya pemecatan 200 pengurus cabang PD diseluruh Indonesia oleh AHY. Namun saat diminta daftarnya, Johni menolak dengan alasan privasi.

Salah satu inisiator kongres luar biasa (KLB) Deli Serdang, Max Sopacua pun setali tiga uang dengan Jhony, tidak mau memberikan daftar yang mereka maksud.

“Pokoknya ada, nggak bisa kami publish, biar Kemenkumham yang tahu,” kata Max, Kamis (18/3/2021).

Hingga kini konflik ditubuh partai berlambang mercy itu masih berlanjut. Bola kini berada ditangan pemerintah, tepatnya di Kementerian Hukum dan HAM.

“Pemerintah masih meneliti keabsahan dokumen yang diajukan kubu KLB Deli Serdang. Kami akan bersikap netral dan transparan,” Kata Menkum HAM Yasonna Laoly, Kamis (18/3/2021).

loading...

News Feed