oleh

Polisi Tangkap Warga AS Pelaku Fedofil Anak & Buronan FBI

BERITA9, JAKARTA – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berhasil membekuk Russ Albert Medlin buronan FBI kasus penipuan Bitcoin sekaligus tersangka prostitusi anak.

Pelaku diketahui sering keluar masuk Indonesia sejak 2019 menggunakan visa turis dan berganti-ganti paspor.

“Medlin masuk ke Indonesia dengan menggunakan visa turis,” kata Direktur Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu, Rabu (17/6/2020).

Kendati demikian, polisi belum menjelaskan apakah Medlin sempat berpindah kota atau tetap di Jakarta selama tinggal di Indonesia.

Roma menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku bisa keluar masuk Indonesia dengan berganti-ganti visa turis. Sehingga dia dapat berpindah-pindah selama masa berlaku visa turis.

Jika masa aktif visa turis itu mau habis, dia keluar Indonesia dan kembali lagi dengan menggunakan visa turis baru. Begitu seterusnya. Tak hanya memanfaatkan visa turis, Medlin juga keluar masuk Indonesia menggunakan paspor yang berbeda-beda. Asli atau palsu masih dalam pengecekan.

“Akan dilakukan pengecekan lagi untuk nomor-nomor paspor yang digunakan dalam rangka perpindahan dan pelariannya sebagai buronan FBI ini,” ungkap Roma.

loading...

News Feed