oleh

Pimpinan KPK Minta Naik Gaji, ICW : Nggak Sebanding Lah Sama Prestasinya

BERITA9, JAKARTA – Pembahasan kenaikan gaji Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nampaknya masih berlanjut.

Hal itu dibenarkan oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri tentang adanya pembahasan tersebut. Namun, dirinya berkilah bahwa pembahasan RPP itu merupakan inisiatif dari Kementerian Hukum dan HAM. 

Ditempat terpisah Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana menanggapi pembahasan itu sebagai sikap tak perduli DPR atas buruknya kinerja KPK dibawah pimpinan Firli Bahuri cs.

Baca Juga : Bertambah 1.241, Total Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Menjadi 34.316 Orang

Terlebih, prestasi yang diraih KPK masih sangat minim. Kenaikan gaji itu dianggap tidak sebanding dengan kinerja yang dilakukan Firli Bahuri Cs.

“Beberapa waktu lalu lembaga survei Indikator melansir data terkait tingkat kepercayaan publik pada institusi negara. Temuannya menunjukkan, tingkat kepercayaan publik kepada KPK menurun dari 81,3 persen menjadi 74,3 persen. Tentu hal ini tidak bisa dilepaskan dari kepemimpinan Firli Bahuri yang sebenarnya minim akan prestasi,” ujar Kurnia Ramadhana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/6/2020)

Selain minim prestasi, KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri Cs juga dinilai banyak memunculkan kontroversi-kontroversi yang jarang dilakukan oleh Pimpinan KPK sebelumnya.

loading...

News Feed