oleh

Petugas TN Baluran & Relawan Situbondo Turun Jalan Bersihkan Sampah Sepanjang Jalan Baluran

BERITA9, SITUBONDO – Petugas Taman Nasional Baluran dan Relawan Baluran serta masyarakat sekitar, membersihkan sampah sepanjang Jalan Pantura Hutan Baluran. Jumat (6/3/2020).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN). Puluhan petugas Taman Nasional, Relawan Baluran serta Masyarakat, mengajak masyarakat khususnya para pengguna jalan agar tidak membuang sampah sembarangan disepanjang jalan.

Baca Juga : Hasil Pemeriksaan, Kematian Penyu di Pantai Pulau Merah Banyuwangi Disebabkan Sampah Plastik

Giat yang digelar sejak pukul 08.00 Wib  dimulai dari jalan pantura Karang Tekok KM 232. Ke arah Surabaya, hingga perbatasan Kabupaten Situbondo dan Banyuwangi.

Selain aksi turun jalan membersihkan sampah, kegiatan tersebut sebagai ajang sosialisasi dengan aksi nyata bersama melakukan kerja bakti bersih – bersih sampah.

Baca Juga : Proyek Pamsimas III & KKM Tahun 2018 Desa Sumberejo Banyuputih Mangkrak

Dan juga mengajak masyarakat untuk peduli sampah. Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Abdurokhman Saleh, KRPTN Bitakol mengatakan, dirimya mengimbau kepada masyarakat, jika tidak ikut membersihkan paling tidak jangan mengotori.

Baca Juga : Antisipasi Virus Corona, Polresta Banyuwangi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di TK Bhayangkari 36 Rogojampi

Harapan kami khususnya bagi pengendara yang melintas dijalur Taman Nasional agar tidak membuang sampah sembarangan,” katanya.

Seperti diketahui kegiatan ini akan dijadikan kegiatan secara rutin, sampai kawasan Pantura Taman Nasional Baluran benar benar bersih dan lepas dari sampah. Sehingga masyarakat sekitar dan para pengguna jalan, ikut mendukung agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.(red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed