oleh

Perhutani Peduli, BKPH Kalisetail Banyuwangi Barat Bagikan 685 Sembako Pada Penyadap Pinus & Tenaga Tebang

BERITA9, BANYUWANGI – Sebagai bentuk wujud perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat yang beraktivitas di wilayah hutan BKPH Kalisetail, KPH Banyuwangi Barat, Perum Perhutani gelar acara pembagian sembako geratis.

Program pembagian sembako geratis kali ini dikemas dalam ‘Perhutani Peduli’ adapun sasaranya adalah para warga yang bekerja sebagai penyadap pinus dan juga tenaga kerja tebang.

“Kali ini kita bagikan sembako kepada warga penyadap pinus dan tenaga tebang sebanyak 685 orang,” ungkap Sunardi, Asper BKPH Kalisetail. Jum’at (23/5/2020).

Sunardi, juga menjelaskan, 685 orang penyadap getah pinus dan tenaga tebang termaksuk adalah warga masyarakat yang berdomisili di wilayah 5 desa, yakni Desa Jambewangi, Desa Temuguruh, Desa Temuasri Kecamatan Sempu, Desa Sragi dan Desa Sumberarum Kecamatan Songgon.

” Penyadap dan tenaga tebang yang berjumlah sebanyak 685 orang tersebut  meliputi dari lima Desa mas,” katanya.
Asper Kalisetail tersebut berharap semoga dengan pembagian sembako ini bisa bermanfaat dan berguna, apa lagi di musim Virus Korona ini,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pembagian sembako dalam program “Perhutani Peduli” ini dibagikan secara simbolis oleh Asper BKPH Kalisetail dikantor BKPH Kalisetail. Kemudian selanjutnya sembako akan dibagikan dengan cara diantar oleh Mandor diwilayah kerja masing – masing.

Dihari yang sama, sebelumnya, Perum Perhutani BKPH Kalisetail juga menggelar acara Bakti Sosial dengan membagikan 250 masker kepada pengguna jalan yang melintas didepan kantor BKPH Kalisetail. (red)

loading...

News Feed