oleh

Pemdes Sumberwaru Situbondo, Salurkan Bantuan BST Kepada 300 KK

BERITA9, SITUBONDO – Sebanyak 300 KK penerima Bantuam Sosial Tunai (BST) Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa didalamnya diduga terdapat data penerima sudah meninggal, Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang masih aktiv.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan serentak ditiga Desa se Kecamatan Banyuputih, pada Jum,at (23/5/2020).

Pelaksanaan berjalan lancar sekalipun diwarnai saling rebut antrian, sebagian besar penerima terdiri dari emak – emak.

Mengantisipasi pelaksanaan tetap berjalan lancar, petugas Kepolisian setempat bersama Forkopimka Banyuputih dibantu Linmas, ikut bercibaku mengatur jalanya pembagian bantuan, dan tetap mematuhi aturan protokol pencegahan Covid -19, dengan menjaga jarak.

Setiap Kepala Keluarga, masing masing menerima 600 ribu rupiah, untuk pengambilan awal dibulan Mei, dari tiga kali penerimaan setiap bulan.
Raut bahagia nampaknya menyelimuti warga yang menerima bantuan tersebut.Seperti halnya yang dialami oleh Sandik, (65) asal Dusun Krajan, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih.

” Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan dari pemerintah mas, bisa sedikit meringankan beban ekonomi kita karena dampak Covid -19,” ungkapnya. Jum,at (23/5/2020).

Seperti diketahui,  dari 300 KK penerima yang seharusnya bisa diterima oleh warga kurang mampu, di Desa Sumberwaru masih terdapat data penerima diantaranya PNS aktiv, dan sebagian orangnya sudah meninggal.

Kepada Wartawan Kepala Desa Sumberanyar Imam Anshori, menjelaskan, Ada beberapa penerima yang meninggal, PNS dan tidak ada orangnya. Solusinya akan di buatkan berita acara pengalihan KPM, agar kuota 300 orang terpenuhi.

” Kita akan buatkan berita acara pengalihan penerima mas,” cetusnya.(red)


Laporan: Sutikno.

loading...

News Feed