oleh

Pemdes Kaotan Salurkan Bantuan Stimulan 0DF Dari Dinkes Pada 50 Warga

BERITA9, BANYUWANGI – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, salurkan bantuan stimulan  open defecation free (ODF) kepada 50 warga setempat.

Adapun bantuan satu paket stimulan ODF tersebut berupa, satu buah closet kamar mandi, empat sak semen, dua pipa PVS 3″ AW, dua batang besi, dua pipa jenis T, serta dua kne.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Hal tersebut disampaikan oleh Moch. Nur Hairi, Kepala Desa (Kades) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi. Senin (13/4/2020).

Baca Juga : Diduga Terjangkit Korona, Gubernur Papua Dievakuasi ke Jakarta

“Sebanyak 50 warga, hari ini mendapat bantuan stimulan satu ODF dari Dinas kesehatan, melalui pemerintah desa Kaotan,” ucapnya.

Dijelaskan Moch Nur Hairi, yang akrab disapa Oblong tersebut, bantuan itu dari Dinas Kesehatan Banyuwangi melalui Puskesmas Badean, kemudian disalurkan melalui Pemdes Kaotan.

“Awalnya Pemdes Kaotan mengusulkan bantuan satu set JODF ke Dinas kesehatan. Alhamdulillah di realisasikan, dan hari ini kita bagikan kepada warga yang berhak menerima,” cetusnya.

Baca Juga : Gugus Tugas Penanganan Covid -19 & Pemda Situbondo Gelar Latihan Simulasi Penanganan

Selain itu Kades Kaotan tersebut berharap, dengan bantuan ini semoga bisa membantu kesulitan warganya dalam urusan kencing dan buang air besar (BAB).

“Yang biasanya BAB di sungai, semoga dengan bantuan ini, sekarang warga tidak lagi kencing dan BAB lagi di sungai lagi,” tutupnya.

Laporan: Joko Prasetyo


loading...

News Feed