oleh

Pemdes Gambiran Banyuwangi Salurkan BLT – DD Tahun 2020

BERITA9, BANYUWANGI – Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020 tahap pertama resmi di salurkan kepada 279 kepala keluarga (KK), Pemerintah Desa (Pemdes) Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi.

Acara yang berlangsung di Balai Desa Gambiran dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, hingga mengatur jarak sedemikian rupa.

Kepala Desa Gambiran Eko Hadi Riyanto mengatakan jumlah penerima BLT-DD, 279 KK, dengan harapan bisa menggurangi beban masyarakat akibat pandemic Covid-19.

“Tetap jaga jarak, bila keluar rumah selalu gunakan masker, dan apabila ada tamu datang dari luar daerah mohon segera didata untuk di laporkan kepada RT/RW setempat,” himbau Eko sapaan akrap Kades Gambiran.

Bantuan yang bersumber dari DD diberikan secara tunai sebesar Rp.600 ribu kepada warga masyarakat yang telah terdaftar akibat dampak dari wabah virus Corona.

“Untuk masyarakat yang merasa terdampak dan belum menerima, Pemdes tetap akan menerima data, menampung, dan mencari jalan untuk mengupayakan berkordinasi dengan pihak pihak terkait,” tutur Eko (21/5/20).

Dampak akibat Covid-19 memang sangat berasa, dengan salah satu bantuan dari pemerintah semoga bisa mengurangi beban.

“Bila ada masyarakat yang belum menerima bantuan dari pemerintah, dan merasa membutuhkan. Pemdes semaksimal mungkin akan mendata dengan sistem RT/RW untuk di usahakan di carikan bantuan dari pemerintah,” tutupnya.

Sekedar diketahui sebagian penyaluran BLT-DD diberikan langsung kerumah rumah warga oleh Pemdes Gambiran untuk mengurangi kerumunan, dan bagi penerima yang sudah lanjut usia.(red)

Laporan: Ahmad Sahroni

loading...

News Feed