oleh

Pelayanan Online Desa Kaotan Banyuwangi’ Tak Perlu Repot, Cukup Kirim Persyaratan, Dokumen Selesai Diantar Petugas

BERITA9, BANYUWANGI – Pemerintah Desa (Pemdes) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, kembali mengingatkan kepada warganya tentang pelayanan berbasis online.

” Seringkali kita mengingatkan dan sosialisasikan kepada masyarakat Desa Kaotan, tentang pelayanan berbasis online,” kata Moh. Nur Hairi, Kepala Desa (Kades) Kaotan, Kecamatan Blimbingsari. Rabu (27/5/2020).

Dijelaskan oleh Kades Kaotan, Pelayanan online ini, bertujuan untuk mempermudah warga dalam mengurus kepentingan surat menyurat.

” Cukup dengan memfoto berkas persyaratan (KTP, KK, buku nikah dll). Ketik surat yang dibutuhkan. Misal KK, surat keterangan usaha dll.  Kirim kesalah satu nomor Whatsapp Operator yang ditunjuk. Dan setelah dokumen selesai akan diantar oleh petugas kerumah masing – masing,” ungkap Kades yang akrab disapa Oblong’s.

Menurut Moh. Nur Hairi (Oblong’s) selain mempermudah. Pelayanan online ini juga sangat membantu disaat pandemi Covid -19 melanda. Nantinya warga sangat terbantu dan tidak perlu repot – repot datang ke desa.

” Warga tak perlu lagi datang ke desa, cukup mengurus surat menyurat melalui online,” tandasnya.

Ditambahkan olehnya, program pelayanan online ini sebenarnya sudah lama, semenjak dirinya menjabat sebagai Kades Kaotan. Namun demikian, dirinya mengaku tak pernah bosan untuk mengingatkan dan memberikan sosialisasi kepada warganya, apalagi dimusim Virus Korona (Covid -19) ini.

” Program ini sudah lama mas, namun kita tak pernah bosan mengingatkan kepada warga. Ini semua demi mempermudah warga dalam mengurus surat menyurat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Program Pelayanan Online Desa Kaotan, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi guna mempermudah bagi warga masyarakat dalam mengurus dokumen surat menyurat. Cukup mengirim persyaratan setelah dokumen selesai akan diantar ke rumah masing – masing.(red)

loading...

News Feed