oleh

Peduli Dampak Covid -19, Partai Demokrat Banyuwangi Tanam 12 Hektar Jagung

BERITA9, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Bumi Blambangan, gelar tanam Jagung seluas 12 hektar dilingkungan Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Sabtu (2/5/2020).

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Giat yang digawangi langsung oleh Ketua DPC Demokrat Bumi Blambangan tersebut dihadiri oleh, Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setia Budi, Danramil Rogojampi Misdari, Tiga Pilar Desa Karangbendo.

Selain Forpimka, acara  itu juga dihadiri seluruh anggota DPRD Banyuwangi dari fraksi Demokrat dan seluruh kader dan para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, dalam sambutanya mengatakan, kegiatan tanam jagung ini merupakan wujud kepedulian Partai Demokrat.

Rencananya hasil dari penanaman jagung ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat.

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH saat melakukan penanaman jagung di Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi. (Foto: Joko/Berita9)

” Kita tahu, saat ini masyarakat lagi seret ekonomi karena dampak virus corona. Oleh karena itu, kita keluarga besar Partai Demokrat berusaha untuk bergerak membantu kesulitan masyarakat, salah satunya adalah menanam Jagung seluas 12 hektar ini,” ungkap Michael Edy Hariyanto, sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Kata Michael, penyebaran virus corona ini sangat cepat, jika salah satu dari kita ada yang terjangkit, maka tidak menutup kemungkinan itu juga akan menular kepada kita semua.

Baca Juga : Beragam Cara Pemudik Akalin Petugas

Dalam kesempatan itu Michael juga mengimbau kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar jangan keluyuran dulu sampai situasi benar – benar sudah aman. Orang tua agar betul – betul mengawasi keluarganya.

Kepala Desa agar mengawasi warganya yang baru datang dari perantauan. Agar disarankan untuk mengikuti dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

Baca Juga : PT. KAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket via KAI Access

Wabah virus Corona yang melanda ini sudah sangat terasa dampaknya yang kita rasakan. Baik dari segi ekonomi, sosial dan juga agama. Keuangan lagi seret, kumpul – kumpul dilarang, beribadah secara berjamaah sementara ditiadakan dulu. Keadaan ini sungguh sangat memprihatinkan,” jelentrehnya.

Kata Michael, penanaman jagung ini bekerjasama dengan CV. Tunas Biru Blambangan dengan cara bagi hasil.

Baca Juga : Diisukan Punya Ilmu Santet, Rumah Warga Di Situbondo Dirusak Massa

“Dalam pembagian hasil nanti saya tidak akan mengambil bagian saya sepeserpun. Hasilnya akan kita berikan pada anak yatim piatu, dhuafa, dan masyarakat yang terdampak virus corona,” pungkasnya.(red)

Laporan: Joko Prasetyo.

loading...

News Feed