oleh

PDI Perjuangan & Ormas Banyuwangi Bagikan Paket Sembako & Ratusan Masker

BERITA9, BANYUWANGI – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara bersama PAC PDI Perjuangan Glagah, Ormas Rejowangi, Laskar Merah Putih dan Aliansi Masyarakat Banyuwangi (ARB) membagikan ratusan paket sembako, masker, tong tempat cuci tangan, di 8 desa yang ada di Kecamatan Glagah, Kamis (16/4/2020) siang.

Mari sukseskan Milad ke 9 BERITA9 dengan aksi sosial distribusi alat kesehatan ke 9 RS di 9 Kota / Kabupaten

I Made Cahyana Negara mengatakan pembagian paket bantuan kepada masyarakat Kecamatan Glagah ini dalam rangka untuk memutus mata rantai merebaknya covid-19 di Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga : Mau Klaim Pengobatan Covid-19 ke BPJS? Begini Alurnya

“Pembagian sabun, alat cuci tangan (tong) dan sembako ini untuk memutus mata rantai penyebaran covit-19,” ujar Made Cahyana Negara kepada wartawan.

Perlu diingat, kata Made sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi untuk memerangi virus corona ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri harus secara bergotong royong, dan bersinergi satu sama lainnya.

”Melawan pandemi covid -19 ini harus bersama–sama, harus bergotong royong, bersinergi satu sama lain. Untuk itu saya dari DPC mengucapkan terima kasih dan mengacungi jempol pada rekan PAC Glagah,” ujar Made.

Baca Juga : Pakar BNPB : Masker Kain Dipakai Maksimal 4 Jam

Disamping itu, Made mengingatkan masyarakat Banyuwangi wajib memakai masker, dan mematuhi instruksi dari Presiden RI.

“Tidak hanya memberikan Sembako dan peralatan cuci tangan. Acara ini juga dilakukan edukasi terhadap masyarakat, agar masyarakat memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Disamping itu, jika ada pertemuan harus jaga jarak,” imbaunnya.

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

Made Cahyana Negara mengaku sangat mengapresiasi dengan kegiatan PAC Glagah bersama Ormas ARB, Laskar Merah Putih, dan Rejowangi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) membagikan ratusan bingkisan Sembako dan alat cuci tangan dan sabun kepada masyarakat di 8 Desa yang ada di Kecamatan Glagah.

Baca Juga : Ini Alasan DPRD Banyuwangi Kritisi Kinerja Satgas Covid-19

“Kegiatan ini tidak berhenti sampai sini saja, setiap minggu kita akan lakukan bakti sosial untuk memutus mata rantai karena supaya penyebaran virus covid 19 ini segera berahir dan saya juga menghimbau kepada masyarakat agar jaga jarak, menggunakan masker dan kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah,” pungkas Eko Soekartono. (red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed