oleh

PD Banyuwangi Semprot Disinfektan & Bagi Masker di Muncar

BERITA9, BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Banyuwangi terus berpacu perang dan lawan penyebaran virus corona atau covid -19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan.

Setelah diwilayah Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi pada hari Sabtu (28/3/2020) dan Desa Bubok, Kecamatan Rogojampi, dan Kecamatan Singojuruh pada Hari Minggu, (29/3/2020), kini giliran Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Demokrat saat sosialisasi tentang pencegahan virus corona di Kecamatan Muncar

Sasaran penyemprotan sejumlah sekolah dan tempat ibadah, serta rumah warga dan tempat – tempat nongkrong dan pasar pasar. Selain penyemprotan DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan juga membagikan masker dan sabun cuci tangan penangkal Virus Corona kepada warga setempat.

Baca Juga : Lawan Virus Corona, Partai Demokrat Banyuwangi Semprotkan Disenfektan Disejumlah Sekolah & Tempat Ibadah

Kegiatan Sosial Partai Demokrat Banyuwangi tersebut di gawangi langsung oleh Ketua DPC Michael Edy Hariyanto. Dan ikut hadir seluruh jajaran pengurus dan seluruh anggota DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat seperti, Emy Wahyuni Dwi Lestari, Riki Antar Budaya, Riko Antar Budaya, Fadhan Nur Arifin, dan Yusieni.

Sebelelum melakukan aksi penyemprotan, Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Demokrat Banyuwangi, memberikan sosialisasi kepada masyarakat. “Banyuwangi sudah masuk zona merah dan sudah diumumkan oleh pemerintah daerah, jika satu warga Banyuwangi dinyatakan positif Corona.

Untuk itu, lanjut Michael, Masyarakat harus lebih berhati – hati, dan harus selalu mengikuti sosialisasi kesehatan yang disampaikan oleh tim kesehatan Pemerintah.

Baca Juga : Wabah Virus Corona, Massa Tolak Geolistrik Pesanggaran Banyuwangi, Tetap Gelar Aksi

“Warga harus sangat hati – hati dan juga harus ikuti imbauan atau sosialisasi kesehatan dari tim kesehatan pemerintah,” ucap Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi.

Michael juga menuturkan, selain kegiatan ini sebagai bentuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Virus Corona, ini juga merupakan seruan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai ‘Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona’.

“Kami harap  masyarakat agar tidak keluar rumah di malam hari jika tidak ada kepantingan yang sangat mendesak. Bisa menjaga jarak, sering melakukan cuci tangan, jaga kebersihan dan kesehatan terutama buat anak – anak,” ungkapnya.

Baca Juga : Sosialisasi Covid 19, Kapolresta Banyuwangi Keliling Jalan & Bubarkan Warga Yang Berkumpul

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Bumi Blambangan tersebut juga menyampaikan, dalam aksi ini, kami seluruh Fraksi, jajaran pengurus dan Kader semua turun membantu masyarakat melakukan penyemprotan guna mencegah Covid -19.

“Semua kader, pengurus, serta semua Fraksi ikut turun melakukan penyemprotan,” tutup Michael Edy Hariyanto.

Seperti diketahui, Kegiatan Partai Demokrat Bumi Blambangan kali ini, Penyemprotan disinfektan diwilayah Kecamatan Muncar, sekitar 10 titik, yang meliputi, tempat ibadah, tempat pendidikan, lingkungan warga, pasar serta rumah – rumah warga.

Selain penyemprotan DPC Demokrat Banyuwangi juga membagikan sabun pencuci tangan dan masker kepada masyarakat Muncar. (Red).

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed