Partai Demokrat Banyuwangi Gelar Doa Lintas Agama Sebelum Berangkat ke KPU

  • Bagikan
Michael Edy Hariyanto bersama tokoh lintas agama (foto: Joko/BERITA9)

BERITA9, BANYUWANGI – Lima puluh bakal calon legeslatif (Bacaleg) Partai Demokrat berkumpul menjadi satu di kantor DPC Partai Demokrat Jalan Raya Kepiting. Kabupaten Banyuwangi, Senin, (17/08/2018).

Mereka menggelar acara doa bersama sebelum berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi guna mendaftar sebagai caleg dalam ajang Pemilu 2019 mendatang.

Prosesi gelar doa bersama itu melibatkan para pemuka semua agama. Terlihat ada ulama dari Islam, Pendeta dari Kristiani, Pendeta Hindu, Budha dan Pendeta Kong Hu Chu. Doa bersama digelar sebagai bentuk keberagaman antar umat beragama dan kebangsaan.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto berharap agar semua bacaleg mempunyai hati yang tulus dan ihlas untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. “Jangan sekali – kali semua caleg mempunyai niatan hanya untuk mencari jabatan dan uang juga kepentingan pribadi,” ujarnya.

Ditegaskan lagi oleh Michael Edy, jika ada caleg yang punya niatan hanya mengejar jabatan dan uang maka dirinya sebagai ketua DPC dengan tegas mempersilahkan mulai detik ini untuk mengundurkan diri, kita harus memberi contoh yang baik, harus memikirkan kepentingan rakyat,” tegasnya. (red)

Laporan : Joko Prasetyo

  • Bagikan