Partai Demokrat Banyuwangi Bergerak, S14P Rebut Hati Rakyat

  • Bagikan

BERITA9, BANYUWANGI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat(PD) Kabupaten Banyuwangi beserta seluruh pengurus ranting, mulai bergerak menyalakan mesin partai guna menunjukkan bahwa partai besutan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memiliki program yang jelas untuk rakyat.

Ketua DPC PD Kab Banyuwangi Michael Edy Hariyanto mengatakan, jajarannya ingin memperkenalkan kepada rakyat tidak hanya sekedar kenal nama dan lambang partai saja. Namun rakyat harus tahu tentang apa yang dibawa oleh Partai Demokrat tentang berbagai program partai untuk rakyat, bangsa dan negara.

“Semua kita lakukan supaya Partai Demokrat memperoleh dukungan dari rakyat Banyuwangi. Dukungan yang benar-benar lahir karena kecintaannya dan keinginan Demokrat untuk membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik,” ujar Michael kepada tim liputan BERITA9 Selasa (17/4/2018)

Menurut Michael Edy, dalam menggerakkan mesin partai, selalu dilakukan dengan sangat hati-hati dan penuh perhitungan. “Saya selalu tekankan kepada seluruh jajaran pengurus juga simpatisan, untuk berpolitik dengan arif tidak meciptakan kegaduhan, keresahan di masyarakat. Saya juga melarang pengurus partai di wilayah agar tidak memojokkan partai lain, apalagi sampai terjadi gesekan. Saya juga melarang melakukan provokasi apapun ketika ada kegiatan partai lain. Sebab saya yakin, semua partai punya tujuan yang baik untuk rakyat. Biarlah masyarakat yang menilai dan memilih yang terbaik di antara yang baik,” terang Michael panjang lebar.

Michael Edy berkata, “Bagi saya lebih baik tidak mendapatkan penilaian terbaik, kalau ternyata nilai baik yang didapat Partai Demokrat dengan cara menjelekkan partai lain,” tandasnya.

Baca :

Membangkang Keputusan Partai, 4 Ketua DPC Terancam Dipecat

Raih Simpati Warga Singojuruh, Timses Khofifah-Emil Gelar ‘Demokrat Sambang Deso’

Kader Muda Demokrat, Gelar Ngopi Bareng

Menurutnya, untuk memperoleh kepercayaan itu tidak mudah, tidak cukup dengan hanya memberi janji. Rakyat sekarang perlu bukti, dan jenuh diajak bicara tentang politik, almusabab, masyarakat sudah jenuh dengan janji politik yang pada akhirnya tinggal janji yang tidak pernah di tepati.

Guna mencegah masyarakat kecewa dengan partai berlambang mercy itu, lanjut Michael Edy, memakai moral dan perilaku ahlak yang baik dalam berpolitik itu yang sangat penting. “Saya selalu tegaskan kepada kader Partai Demokrat yang ada di Banyuwangi, agar bermoral dalam berpolitik. Atau istilah lazimnya berkompetisi dalam politik dengan cara – cara yang terhormat dan bermartabat,” tandasnya.

Pada akhirnya, lanjut Michael Edy, ketika moral dikedepankan dalam berpolitik, mereka tidak akan menyakiti partai lain dan rakyat. Politikus Demokrat juga tidak akan umbar janji kosong kepada rakyat.

“Janji itu adalah hutang yang harus dibayar, semua tahu kalau bohong adalah dosa. Kita bisa yakini, jika ahlak dan moral menjadi panglima, betapa indahnya kehidupan berpolitik di negeri yang kita cintai ini,” tuturnya.

Michael Edy bertutur, semua partai politik di Republik ini, butuh perhatian dan dukungan dari masyarakat. Namun bila rakyat setiap tahun politik dicekoki dengan janji – janji yang bertujuan hanya untuk kepentingan dan kekuasaan sesaat. Maka jangan heran jika suatu saat partai politik tersebut nantinya akan di lupakan dan di tinggalkan oleh masyarakat.

“Saya hanya berharap, apapun yang kami (Pengurus PD Banyuwangi-red) lakukan hanya untuk kebaikan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Banyuwangi agar lebih sejahtera,” pungkasnya. (red)

Laporan Biro Banyuwangi : Joko Prasetyo

  • Bagikan