oleh

PA GMNI Banyuwangi Gelar Baksos Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga

BERITA9, BANYUWANGI  – Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) dan DPC GMNI Banyuwangi menggelar bakti sosial penyaluran paket sembako yang dihasilkan dari hasil gotong royong para anggotaya.

Meski hujan deras, para aktivis Banyuwangi tersebut terus melaksanakan kegiatan membagikan sembako. Mereka mendatangi rumah warga yang sudah terdata untuk memberikan paket sembako dan masker.

“Hari ini kami membagikan paket Sembako di wilayah Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi, dan Desa Sukojati, Kecamatan Kabat,” ujar Indah Yeni Cahyana Negara didampingi Rori Desrino Purnama, Kamis (21/5/2020) sore.

Selain memberikan paket Sembako kata Yeni, GMNI Banyuwangi juga melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.  Sebab, jumlah pasien positif Covid-19 di Banyuwangi, bertambah satu orang.

“Makanya kami mendatangi rumah warga untuk memberikan pemahaman bahayanya virus korona dan melakukan sosialisasi pencegahan penyebarannya,” ujar istri Ketua DPRD kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Rori Desrino Purnama menambahkan, suport dari alumni GMNI sangat bagus. Mereka dengan tulus memberikan bantuan Sembako untuk disalurkan kepada warga kurang mampu, khususnya warga kurang mampu yang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Bantuan paket sembako ini janda tua dan warga miskin,” terang Rori.

Sementara salah satu penerima Bansos dari PA GMNI dan DPC GMNI Banyuwangi mengaku sangat senang. Menurutnya, dirinya sering mendengar pemerintah akan menyalurkan bantuan paket sembako maupun bantuan langsung tunai, tapi dirinya tidak pernah mendapatkan.
“Saya ini seorang janda, kerjanya serabutan kok gak dapat bantuan nggih,” ujarnya dengan logat usingnya. (red)

loading...

News Feed