oleh

Ombak Besar Hantam Pesisir Mimbo Situbondo, Puluhan Rumah Tergenang

BERITA9, SITUBONDO – Ombak besar menghantam pesisir Pantai Mimbo, Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Mengakibatkan puluhan rumah tergenang, dan dua perahu tenggelam. Rabu (3/6/2020).

Ombak besar yang disertai angin terjadi sejak pukul 07.00 Wib, tidak ada korban jiwa dari kejadian itu, nampak berapa rumah tergenang dan pondasi rumah warga nyaris ambruk akibat ombak besar tersebut. Kerugian sampai saat ini belum bisa ditafsirkan hingga pukul 10.55 Wib kondisi ombak besar masih menghiasi bibir pantai utara. Desa Sumberanyar.

Camat Banyuputih Anang Suhariyanto bersama, Aparat Desa Sumberanyar, Babinsa dan petugas BPBD Situbondo didampingi Staf Kecamatan Banyuputih, belum bisa memastikan kerugian. Dan masih melakukan pendataan rumah rumah penduduk, perahu , sepanjang pantai Desa Sumberanyar Banyuputih.

Anang Suhariyanto, mengatakan ombak besar disertai Rob, mengenang 30 cm dirumah warga, dua diantaranya rumah rusak ringan, dua perahu tenggelam, tidak ada korban jiwa, untuk kerugian belum bisa kami pastikan masih dalam pendataan,” terang Camat Banyuputih.

Selain itu Anang Suhariyanto, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sekitar pesisir Pantai Mimbo, untuk berhati – hati. Karena ombak beserta angin kencang ini sangat berbahaya,”pungkasnya.(red)

Laporan Biro Situbon : Sutikno. 

loading...

News Feed