Wapres Minta Semua Pihak Berkontribusi Presidensi G-20

  • Bagikan

BERITA9, BALI – Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyatakan, semua pihak harus berkontribusi nyata untuk menyukseskan presidensi Indonesia di organisasi G-20.

Presidensi Indonesia pada G-20 telah dimulai sejak awal Desember 2021.Wapres mengatakan, Indonesia harus berkontribusi penuh dan fokus pada ajang tersebut.

“Indonesia harus berkontribusi nyata dengan memfokuskan agenda pada tiga hal, yaitu penanganan kesehatan yang inklusif, transformasi berbasis digital, dan transisi menuju energi berkelanjutan,” kata Wapres yang hadir pada pembukaan Kongres ke-22 Persatuan Insinyur Indonesia (PII) di Nusa Dua, Bali, (17/12/2021).

Baca Juga: Akhir Masa Tanggap Darurat Semeru, Relawan Gelar Tahlil Buat Korban Hilang

Wapres berharap presidensi Indonesia pada penyelenggaraan G-20 dapat didukung oleh gagasan baru hasil dari Kongres PII ke-22 yang mendukung visi pembangunan nasional.

“Saya berharap Kongres ke-22 PII dapat merumuskan gagasan-gagasan baru untuk mewujudkan visi pembangunan nasional sekaligus menyukseskan presidensi Indonesia di G20,” ujar Wapres.

“Agar ke depan PII menjadi wadah komunikasi dan sinergi para insinyur Indonesia yang lebih efektif dan menghasilkan karya yang lebih besar lagi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan