oleh

Update Corona, Hari ini Bertambah 1.607 Kasus Positif

BERITA9, JAKARTA – Kasus virus corona di Indonesia terus mengalami peningkatan, meski masyarakat mulai menjalani masa transisi menuju new normal. Pemerintah mengumumkan penambahan 1.607 pasien positif virus corona atau pengidap COVID-19 per Minggu (5/7).

Penambahan pasien positif ini berdasarkan hasil pemeriksaan 21.054 spesimen. Sehingga sampai saat ini, total pasien positif virus corona di Indonesia tembus di angka 63.74 orang, dari yang sebelumnya 62.142 orang.

“Dari pemeriksaan spesimen ini kita dapatkan kasus positif 1.607 orang, sehingga total 63.749 orang,” ungkap jubir pemerintah terkait penanganan virus corona, Achmad Yurianto, saat konferensi pers di BNPB, Jakarta.

Dari total pasien positif virus corona itu, Yuri mengungkap ada penambahan 82 pasien yang meninggal, sehingga total pasien positif virus corona yang meninggal mencapai 3.171 orang.

Meski demikian, penambahan jumlah pasien positif virus corona dan kasus kematian juga diikuti kabar baik terkait semakin bertambahnya pasien yang sembuh sebanyak 886 orang. Sehingga saat ini sudah ada 29.105 pasien yang dinyatakan sehat.

Agar penyebaran virus corona tak semakin meluas, masyarakat selalu diingatkan untuk disiplin mengenakan masker kain, menjaga jarak atau physical distancing saat berada di luar rumah, dan rajin mencuci tangan.

Saat ini, mematuhi aturan protokol kesehatan tersebut adalah sebuah keharusan di masa transisi ini. Terlebih saat ini masyarakat sudah bisa keluar rumah dan beraktivitas seperti biasa.

Transportasi publik juga sudah kembali beroperasi, meski masih menerapkan pembatasan jumlah penumpang. Masyarakat pun diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan berusaha menghindari kerumunan.

loading...

News Feed