Polisi Bekuk Sindikat Pinjol Pemicu Bunuh Diri Ibu di Wonogiri

  • Bagikan

BERITA9, JAKARTA – Jaringan penagih utang alias debt colector pinjaman online (pinjol) ilegal yang menyebabkan seorang ibu rumah tangga di Wonogiri nekat gantung diri, berhasil dibongkar tim Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Mabes Polri.

Sebelumnya ramai dikabarkan, WPS (38) warga Solomarto, Giriwoyo, Wonogiri, Jawa Tengah, nekat gantung diri di depan halaman rumahnya pada Sabtu (2/10/2021) akibat teror pinjol.

“Yang kami ungkap, ini nyangkut ke peristiwa yang di Wonogiri, Jawa Tengah,” kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Helmy Santika dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Kata Helmy, sindikat yang dibongkar itu berdomisili di Jakarta. Aparat berhasil menangkap tujuh tersangka yang bertugas sebagai operator desk collection.

Baca Juga :

Salah satu tersangka diketahui warga negara asing (WNA) yang kini masuk sebagai daftar buronan Mabes Polri.

Para tersangka, lanjut Helmy, merupakan pihak ketiga yang dipekerjakan perusahaan pinjol untuk menyebar pesan singkat berisi ancaman dan penistaan kepada para debitur.

Mereka ditangkap usai penyidik Bareskrim Polri melakukan pendalaman terhadap peristiwa bunuh diri WPS di Wonogiri.

  • Bagikan