oleh

Lagi, Jenazah Terduga Covid-19 Terlantar Lebih Dari 24 Jam di Kota Gunungsitoli

BERITA9, GUNUNGSITOLI – Seorang pasien terduga terpapar covid-19 di Kota Gunungsitoli dikabarkan meninggal dunia pada hari Minggu (6/9/2020) sekira pukul 19.00 WIB di RSU Gunungsitoli. Namun baru dimakamkan pada Senin (7/9/2020) setelah tertahan selama lebih dari 24 Jam di RSU Gunungsitoli.

Pasien berinisial OH sempat terlantar lebih dari 24 jam di rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 di Kepulauan Nias itu.

OH meningga dunia pada hari Minggu (6/9/2020) jam 19.00 WIB, tetapi baru dimakamkan pada hari ini Senin (7/9/2020) sekitar pukul 16.30 di Desa Dahadano Gawu-Gawu Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunubgsitoli.

Baca Juga : Basa Basi Penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Onahia: Kami Belum Maksimal

Terbengaklainya jenazah covid 19 di Kota Gunungsitoli ini sudah kedua kali. Sampai berita ini dimuat pihak media belum berhasil menghubingi pihak terkait.

Diperkirakan jenazah covid 19 OH hampir 24 jam baru bisa dapat di kebumikan oleh pihak Gugus tugas Covid 19 Kota Gunungsitoli.

Dari infomasi dihimpun BERITA9 dilapangan. OH merupakan penduduk Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dan sehari-hari OH juga sebagai salah satu Kepala Bidang di salah satu dinas di Pemerintah Kabupaten Nias.

Baca Juga : Pemkot Gunungsitoli Tak Siap, Jenazah Covid-19 Terlantar

Kronologi meminggalnya OH dari infomasi yg dihimpun dilapangan. sepekan sebelumnya, OH sempat menghadiri acara pernikahan saudaranya di Lahuss Kabupaten Nias Selatan.

Dua hari setelahnya OH juga menghadiri pernikahan keponakannya di Gunungsitoli. Setelah itu, OH demam tinggi selama tiga hari dirumah.

Kemudian oleh pihak keluarga membawa OH ke RSU Gunungsitoli karena merasakan sesak. Setelah dilakukan rapit pertama dan keduadinyatakan hasilnya negatif, namun pada tes rapit ketiga pasien dinyatakan reaktif.

Sekitar jam 5 sore di pindahkan ke ruang isolasi, pasien stres karena masuk ruang isolasi, tidak lama kemudian sekitar 19.00 WIB OH meninggal dunia. Diduga OH juga mengindap penyakit bawaan lain yakni darah gula.

Lubang pemakaman jenazah OH yang diduga meinggal dunia pengindap virus Covid-19. (Foto rtk/BERITA9)

Baca Juga : Prof Wiku: Kejadian di Gunungsitoli Jangan Terulang Lagi

OH merupakan pasien ketuga yang wafat di RSU Kota Gunungsitoli. Sebelumnya ada SM warga Gunungsitoli Utara, lalu ada warga Kabupaten Nias Utara. Masih ada lagi warga Kwpualaun Nias yang wafat di Medan. Jadi hingga saat ini sudah ada 4 orang warga di Kepulauan Nias yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua saat dikonfirmasi BERITA9 melalui saluran WhatsApps pada, Senin (7/9/2020) mengatakan, orang yang meninggal semalam, baru hari ini gugus tugas covid-19 Kota Gusit mendapat informasi resmi dari RSUD Gunungsitoli.

“(Jenazah) telah dikuburkan ditempat pemakaman keluarga sebagaimana permintaan dari pihak keluarga,” kata Onahia. (red)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed