oleh

Ketua Komisi VI DPR RI Gelar Bimtek Kewirausahaan Didapil Jatim II

BERITA9, PROBOLINGGO – Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza menggandeng kementerian perindustrian Republik Indonesia, memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) penumbuhan dan pengembangan wira usaha kecil menengah di Dapil Jatim II Probolinggo-Pasuruan.

“Bimtek ini, untuk membangkitkan semangat bagi para pelaku usaha kecil menengah di tengah pandemi Covid-19. Hal ini membutuhkan perjuangan extra dan kebersamaan. Sebagai anak bangsa untuk bersama-sama saling mendukung dan berjuang agar negara kita segera terbebas dari pandemi Covid 19 ini,” jelas Faisol Riza melalui tenaga ahlinya, Zainal Arifin. Jum’at (04/09/2020) siang.

Menurut Arif, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk hadir dan membangkitkan kembali semangat para pelaku UMKM.

“Jadi dengan kehadiran pemerintah ini, untuk memberikan fasilitasi kepada pelaku UMKM khususnya Wirausaha Baru yang terdampak oleh Pandemi,” paparnya.

Bimtek ini lanjutnya , dilaksanakan selama 5 hari penuh terhitung tanggal 31 Agustus hingga 4 September 2020. 

“Ya terdiri atas IKM Batik, IKM Konveksi, IKM Kopi, dan IKM Roda Dua serta IKM Perbengkelan HP dan IKM Pangan yang dilaksanakan di 6 lokasi yang berbeda di Pasuruan,” katanya.

Selain itu, mendorong langkah pemerintah dan mengawal program-programnya, untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan rakyat agar mampu bersaing dalam dunia Global.

“Tentunya berkontribusi dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Kami juga berharap agar kegiatan-kegiatan semacam ini terus ditingkatkan dan tidak hanya ditahun ini saja namun juga di tahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam penutupan Bimtek tersebut di hadiri langsung Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Anggota DPRD Jatim, Aida Fitria PCNU Kabupaten Pasuruan. (red)


Reporter: Joko Andi S.

loading...

News Feed