Ini Pesan Gus Solah ke Anies-Sandi

  • Bagikan
Gus Solah dan calon Gubernur DKI nomor urut 3 Anies Baswedan berbincang santai sebelum berpamitan (foto has/BERITA9)

BERITA9, JAKARTA -Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah Senin (20/3) malam menerima kedatangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan РSandiaga Uno dirumahnya di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Pertemuan  selama satu jam lebih itu berlansung santai dan penuh canda.

Gus Solah berpesan agar Anies-Sandi tetap menjaga persatuan baik selama proses, maupun usai Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung. “Kita harus berusaha dan menjaga ketika pemilihan dan setelah pemilihan. Kita tidak ingin bangsa kita terpecah karena pilkada,” kata Gus Solah.

Menurut adik kandung Presiden 4 RI itu, persatuan dan kesatuan bangsa lebih penting dari kompetisi di Pilkada DKI Jakarta. Ajang ini, sebutnya, tidak boleh merusak kedamaian yang telah lama terbangun.

“Mereka bercerita pengalaman kemarin betapa beratnya menjalani kampanye. Kepala di bawah, kaki di atas,” ujarnya.

Usai pertemuan, Anies mengaku akan menjalankan pesan Gus Solah untuk menjaga persatuan dan kesatuan selama dan usai Pilkada berlangsung. “Kita ingin agar kebersamaan dan persatuan dijaga. Itu pesan utamanya. Dan kami Insya Allah jaga amanat itu,” kata Anies. (red/has)

  • Bagikan