Hadir di Acara Syarikat Islam, Anies: Saya Pamit dan Ijinkan Meneruskan Perjalanan

  • Bagikan
Anies Baswedan, saat berada ditengah ribuan warga di acara Syarikat Islam di Jakarta. (Foto: Istimewa).

BERITA9, JAKARTA РAnies Baswedan pamit undur diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies mengatakan hari ini merupakan pekan terakhir ia bertugas.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara Milad organisasi Syarikat Islam di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022). Namun, Anies menyatakan dirinya akan meneruskan perjalanan.

“Saya mohon pamit. Saya akan meneruskan perjalanan karena juga ini weekend terakhir saya bertugas di Jakarta. Saya pekan depan akan selesai. Karena itu saya mohon pamit dari tugas ini,” katanya.

Di hadapan ribuan umat Islam yang hadir di acara tersebut, Anies berharap bisa terus bersilaturahmi dan kembali bekerja sama di waktu yang akan datang.

Anies menyatakan dirinya memang akan berakhir di Jakarta. Namun, ia menegaskan tak akan berakhir untuk menjalankan tugas bagi Indonesia.

“Insyaallah tidak selesai dalam menjalankan tugas untuk Jakarta dan Indonesia. Bismillah jalan terus. Bismillah jalan terus,” katanya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bila banyak kesalahan selama memimpin Jakarta. Namun, dia bilang perjalanan panjang ke depan akan dilewati bersama-sama.

Seperti diketahui, dalam acara tersebut, teriakan Anies presiden menggema dari aula utama masjid. Mereka meneriaki Anies untuk RI satu.

Acara Tabligh Akbar sekaligus Milad Syarikat Islam ke-117 dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai wilayah. Puluhan unit bus para jemaah memenuhi sepanjang ruas jalan yang mengitari masjid.(*)

  • Bagikan