oleh

Gejolak Foto Syur Mirip Bupati Anas, Mabes Polri Didesak Periksa Kebenarannya

BERITA9, JAKARTAPilkada Banyuwangi mulai semarak usai beredar sejumlah foto syur mirip Bupati Abdullah Azwar Anas, suami calon bupati Ipuk Festiandani.

Dalam foto yang beredar luas dikalangan jurnalis dan warga di Bumi Blambangan, nampak seorang pria berkacamata sedang asyik berbuat mesum dengan seorang perempuan.

Publik Banyuwangi lantas berspekulasi bahwa pria berkacamata itu diduga mirip dengan pemimpin mereka, Abdullah Azwar Anas yang telah memimpin bumi blambangan selama dua periode berturut-turut.

Baca Juga: Yayasan Madani Ajukan Hearing Ke DPRD Soal Foto Tidak Senonoh Mirip Bupati Banyuwangi

Sejumlah kalangan di Banyuwangi lantas berteriak meminta Anas segera mengeluarkan reaksi alias klarifikasi, benar atau tidak foto syur itu.

“Anas harus bicara, jangan bungkam seribu basa, seolah-olah menganggap remeh urusan ini,” kata pakar hukum pidana Andreas Wibisono kepada BERITA9 di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Kata Andreas, sangat rugi jika Anas bersikap masa bodoh dengan isu yang bergulir. Kerugian terbesar yang akan dialami yakni rusaknya nama baik pribadi dan keluarga besarnya.

Baca Juga: Pengacara Banyuwangi Layangkan Surat Klarifikasi ke Bupati Anas Terkait Foto Syur

Secara politik pun sangat merugikan istrinya, Ipuk yang maju sebagai calon bupati Banyuwangi pada Pilbup 2020 ini.

“Bila perlu, Anas lapor ke Mabes Polri minta diusut kebenaran foto itu dan laporkan pihak-pihak yang merugikan dirinya,” ungkapnya.

Senada dengan Andreas, pengamat hukum pidana dari Universitas Satya Wacana Yogyakarta, Wardaniman Larosa pun mendesak Direktorat Siber Markas Besar Polri mengambil alih kasus yang menciderai masyarakat Banyuwangi itu.

loading...

Komentar

2 komentar

Komentar ditutup.

News Feed