Densus 88 Tangkap Anggota Komisi Fatwa MUI, Ketum Partai dan Dosen Terlibat Terorisme

  • Bagikan

BERITA9, JAKARTADetasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri turut menangkap anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ahmad Zain An-Najah. Dia diduga ditangkap bersamaan dengan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Ustaz Ahmad Farid Okbah.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Mabes Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi penangkapan Ahmad Farid Okbah tapi dia enggan merinci penangkapan tersebut.

“Ya, benar. Hari ini itu dulu ya,” kata Ramadhan kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Berdasar informasi yang diterima berita9.net, Zain ditangkap karena diduga terlibat genk terorisme Jamaah Islamiyyah atau JI. Zain dikatakan menduduki jabatan penting di kelompo itu sebagai ketua dewan syuro.

Selain Zain, Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap satu terduga teroris lainnya bernama Anung Al-Hamat alias AA yang berprofesi sebagai dosen. Ia dicokok Densus 88 dirumahnya di Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat usai shalat Subuh. Sama seperti Zain, AA diduga menjabat sebagai pengawas kelompok JI.

Sementara itu Ketum PDRI, Farid sebelumnya dikabarkan ditangkap Densus 88 Antiteror Polri. Dia ditangkap di kediamannya di Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (16/11/2021) subuh tadi.

Kabar penangkapan ini dibenarkan oleh anggota Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan. Menurut Achmad Densus 88 Antiteror Polri juga sempat melakukan penggeledahan di kediaman Farid.

“Informasinya begitu yang saya dapatkan tapi saya belum konfirmasi ke Densus. Nanti saya coba konfirmasi,” kata Achmad saat dikonfirmasi.

Achmad menyebut Farid ditangkap Densus 88 Antiteror Polri sesaat setelah menunaikan ibadah salat subuh. Selain Farid ada dua ustaz yang menurutnya turut ditangkap oleh Densus 88 Antiteror Polri.

“Jadi total tiga orang termasuk Ustaz Farid,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan