oleh

Daftar Lengkap Tarif Terbaru Tol Trans Jawa Mulai 17 Januari 2021

BERITA9, JAKARTA – Pemerintah akan menaikkan tarif beberapa ruas tol Trans Jawa pada pukul 00.00 WIB Senin 17 Januari 2021 dinihari. Hal itu dikatakan Staf Ahli Menteri PUPR V Endra Atmawidjaja di Jakarta, Jum’at (15/1/2021).

Sebelumnya, Jasa Marga sudah membeberkan rencana kenaikan tarif tol di beberapa ruas kelolaan perseroan. Selain itu, terdapat pula ruas tol kelolaan Waskita Toll Road yang juga mengalami kenaikan tarif. Kepala Bagian Umum BPJT Kementerian PUPR Mahbullah Nurdin membeberkan ruas-ruas tol Trans Jawa yang tarifnya akan segera naik.

“Jadi ruas JORR (Jakarta Outer Ring Road), Cipularang (Cikampek-Padalarang), Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi) Palikanci (Palimanan-Kanci), Semarang ABC dan Surabaya-Gempol. Itu yang Jasa Marga,” ujar Nurdin di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Lalu, ruas tol Jakarta-Cikampek dan Jakarta-Cikampek II Elevated juga akan mengalami penyesuaian tarif.

Sementara, untuk ruas yang dikelola Waskita Toll Road ialah Pejagan-Pemalang dan Kanci Pejagan.Nurdin mengatakan, penyesuaian tarif ini dilakukan mengacu kepada UU Nomor 38 tentang Jalan dan PP Nomor 15 tentang Jalan Tol.

Disebutkan, tarif tol mengalami evaluasi tiap 2 tahun sekali, menyesuaikan laju inflasi di daerah tol tersebut dibangun.

“Setiap 2 tahun ada evaluasi penyesuaian tarif. Tapi tidak serta merta 2 tahun dilakukan tepat waktu karena evalusai dilakukan dengan melihat peforma BUJT (Badan Usaha Jalan Tol),” jelasnya.

Berikut Daftar 6 ruas tol

loading...

News Feed