oleh

Aktivis Muslim Tuntut Bupati Banyuwangi Bersuara

BERITA9, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam (DPP SI) Syafruddin Djosan menuntut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas buka suara atas tuduhan tindak asusila yang foto tidak senonoh tersebar luas di media sosial.

Klarifikasi Anas sangat diperlukan supaya ada kejelasan di masyarakat, khusunya warga Banyuwangi.

“Itu penting, klarifikasi sangat diperlukan supaya warga Banyuwangi bisa tenang. Jika merasa dirugikan, laporkan saja ke polisi biar yang upload ditangkap,” kata Djosan kepada BERITA9 di Jakarta Sabtu malam, (28/11/2020).

Menurut Djosan, Anas itu masuk dalam nominasi pemimpin muda berprestasi, cerdas dan memiliki inovasi yang tinggi memajukan Banyuwangi.

“Dengan prestasi yang bagus akan sangat elegan kalau Anas mau menjelaskan kepada publik atas tuduhan tidak senonoh itu,” katanya.

Masih kata Djosan, asas transparansi itu sangat penting dilakukan Anas. Sebab, itu akan membantu dirinya keluar dari masalah ini. Jika terus berdiam diri maka kerugian akan mendera dirinya dan keluarganya.

Sebagai ummat muslim, lanjutnya, kita mempercayai adanya akhirat dimana semua perbuatan manusia akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Allah SWT.

“Nggak perlu malu kalau memang berbuat khilaf, tapi kalau merasa benar, ya laporkan saja ke penegak hukum,” ujarnya.

Kata Djosan, beredarnya foto tidak senonoh itu bagian dari penjatuhan martabat manusia. Terlebih foto itu beredar ditengah ajang pemilihan bupati Banyuwangi.

“Nuansa politiknya jelas sekali, tapi bukan itu patokannya, ada persoalan dugaan pelanggaran etika sosial yang terjadi,” katanya.

Syarikat Islam sebagai organisasi massa Islam tertua di Indonesia menghimbau kepada semua peserta Pilbup, agar mengedepankan etika dan norma agama dalam meraih simpati masyarakat.

“Pemimpin yang lahir dari rahim etika yang baik, maka Insya Allah akan menghasilkan kepemimpinan yang baik juga,” tandas pendiri Pemuda Muslim SI itu. (red)

Edisi selanjutnya: Menyusuri Rekam Jejak Digital Foto ‘Bang Jago’

loading...

News Feed