oleh

Mohammad Ridwan Kembali Pimpin AB-PTSI Sulsel  2018-2022

BERITA9, MAKASSAR – Mohammad Ridwan Arif kembali terpilih menjadi Ketua Wilayah Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (AB-PTSI) Sulawesi Selatan periode 2018-2022.

Ridwan yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Fajar terpilih pada Muswil III digelar di kampus Universitas Fajar, Kamis (6/12/2018).

Muswil dibuka Ketua Pusat AB-PTSI Sulsel, Prof Dr Thomas Suyatno, dihadiri Ditjen Kelembagaan Kemenristekdikti, Patdono Suwignyo dan Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si.

Thomas dalam sambutannya menegaskan, muswil ini merupakan forum tertinggi membicarakan organisasi.

Wilayah AB-PPTSI Sulsel termasuk rangking satu selevel dengan Jabar, Jatim dan Bali. Saat ini ada sekitar 205 PTS mengalami konflik dalam tubuh yayasan.

Baca Juga :

Konflik ini sering terjadi antara sesama pengurus yayasan, yayasan dengan pimpinan PTS serta pimpinan PTS dan senat PTS.

Rakerwil sehari berhasil menyepakati rekomendasi yakni, Dosen Dipekerjakan LLDIKTI hendaknya dapat dirotasi terutama dari PTS besar ke PTS lainnya. Meminta kepada pemerintah untuk meninjau kembali Permentistek Dikti no. 55/2018 tentang OKP.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Atma Jaya Makassar, Dr.Lita Limpo menilai, sosok Ridwan Arif, termasuk mampu memimpin organisasi.

Terpilih kembali memimpin organisasi sudah tepat karena akan memberi kesempatan untuk lebih mengembangkan AB-PTSI Sulsel.

Nampak hadir dalam muswil itu, Ketua dan Sekretaris APTISI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Maruf Hafidz, SH, MH dan Dr Mulyadi Hamid, Pendiri Fajar Grup, Alwi Hamu, Rektor Unifa, Prof H Sadly Abdul Djabbar, MPA.(red)

Kontribusi : Yahya Mustafa

loading...

News Feed