oleh

Mobil Pick Up & Belasan Gelondong Kayu Jati Diamankan Mapolsek Banyuputih

BERITA9, SITUBONDO – Petugas Kepolisian dan petugas Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, kembali mengungkap kasus illegal logging. Kali ini, belasan kayu jati dan satu unit pick up diamankan oleh petugas, sedangkan sopir berhasil kabur. Kamis (19/3/2020).

Pengungkapan  kasus ini, dipimpin langsung Kapolsek Banyuputih. AKP Didik Rudianto bersama anggota, yang dibantu oleh  4  Petugas Resort Bitakol Seksi wilayah 1 Bekol Taman Nasional Baluran.

Baca Juga : Proyek Pamsimas III & KKM Tahun 2018 Desa Sumberejo Banyuputih Mangkrak

Atas informasi tersebut kemudian kami langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan sana kita menemukan pik up bermuatan kayu jati yang tidak dilengkapi dengan surat – suratnya,” terang Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan, dilokasi ditemukan sebuah Mobil Pick Up warna hitam, Merk Daihatsu, tahun 2012, dengan No. Pol. DK 9010 UO, atas Nama Ni Made Dwi Nila Jayanti, alamat : Jl. P. Serangan Blok B RT 004 RW 001 Kel. Penarukan Buleleng, Bali.

Baca Juga : Warga Kembiritan Menjerit, Biaya PTSL Diduga Melambung

Saat ini mobil bersama barang bukti 11 batang kayu jati diamankan di Mapolsek Banyuputih.

Kepada Wartawan Kapolsek Banyuputih AKP. Didik Rudianto menerangkan, awalnya petugas yang sedang Patroli  mendapat informasi dari masyatakat ada sebuah mobil pik up yang sedang menaikan kayu jati.

Baca Juga : DPRD Banyuwangi Minta Homestay Jual Miras Ilegal Ditutup Secara Paksa

“Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut saat ini barang bukti berupa Mobil Pik up dan 11 Gelonsong Kayu Jati diamankan di Mapolsek Banyuputih, Situbondo,” Pungkas Kapolsek Banyuputih. (red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed