Menghindap Penyakit Langka, Bocah Yatim di Situbondo Tetap Semangat Sekolah

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Keterbatasan fisik tidak menjadi kendala dan patah semangat untuk tetap sekolah, ini yang dialami oleh Rendiyanto anak yatim (12th) asal Dusun Penjalinan RT 03 RW 08 Desa Kedungloh Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo Jawa timur.

Sejak ditinggal oleh bapaknya meninggal dunia akibat sakit, Rendiyanto tinggal bersama ibunya Suhasini (55th). Dengan kondisi yang terbatas sebagai pekerja buruh tani dan cuma mendapat upah 30 ribu di setiap ada orang yang menyuruhnya bekerja atau sekali berangkat bekerja.

Menginjak usianya yang ke 9 tahun kaki sebelah kiri anak tersebut terdapat benjolan, dan itu kerap mengganggu aktifitas sekolahnya karena sering merasakan sakit saat telapak kakinya menyentuh tanah, hingga di usia 12 tahun dan sekolah di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 kelas V di Desa Kedungloh Kecamatan Asembagus, kaki kirinya semakin melepuh hingga membuat kesulitan berjalan, bahkan kaki anak malang tersebut tidak bisa menggunakan sepatu.

Baca Juga :

Selama tahun 2015 hingga 2018, kondisi kaki Rendiyanto semakin parah. Karena keterbatasan biaya anak tersebut tidak pernah di bawa kedokter melainkan cukup di ubatkan secara alternatif.

Kepada BERITA9 Suhasini mengungkapkan, dirinya sangat berharap ada orang yang peduli untuk membantu, khususnya Pemerintah Kabupaten Situbondo, agar anak tersebut bisa di ubatkan dan bisa sembuh dari penyakitnya,” tidak punya uang untuk biaya berobat pak, penghasilan kami hanya pas – pasan.
Hanya cukup untuk membeli beras dan uang jajanya di sekolah saja,” ungkapnya, Jum,at, (20/08/2018).

Sementara Mochammad Aril, kepala sekolah SDN 3 Kedungloh saat dikonfirmasi oleh awak media diruangannya, dirinya juga berharap agar anak tersebut bisa segera disebuhkan,” ia termasuk anak yang rajin, akhir – akhir ini ia sering tidak masuk sekolah lantaran kaki kirinya sering mengeluh sakit, kita juga perhatikan kaki Rendiyanto semakin membesar,” pungkasnya. (red)

Laporan : Sutikno

Kaper Besuki : Joko Prasetyo

  • Bagikan