oleh

Mapolsek Banyuputih, Situbondo Berhasil Gagalkan Curanmor

BERITA9, SITUBONDO – Anggota Mapolsek Banyuputih, Kabupaten Situbondo, berhasil gagalkan pencurian sepeda motor ber-nopol P. 2586 FW, milik Ahmad Sauji Fartumah, asal Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Saat digrebekl pelaku sempat melarikan diri dan terjadi kejar- kejaran di jalan Pantura Hutan Baluran dengan anggota polsek Banyuputih.  Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya sepeda motor tersebut diketahui hilang, oleh ibu korban Robiatun (45), pada pukul 02.00 dini hari, saat hendak melakukan sholat subuh. Melihat sepedanya tidak ada ditempatnya, kemudian saksi membangunkan Sutikno suaminya.

Baca Juga : Pailit, Pentolan KSP Tinara Banyuwangi Menghilang, Legislator Banyuwangi Bentuk Tim Investigasi

” Ada suara sepeda ke arah timur, saya langsung melihat sepeda tidak ada ditempatnya, kemudian membagunkan suami dan memanggil anak saya yang piket di Kecamatan,” kata Robiatun.

Selain melakukan pengejaran orang tua korban juga menginformasikan kejadian tersebut  kepada polisi, bersama anggota polsek Banyuputih, Bripka Machrus, Briptu Kamil. Aipda Bany Bastian dibantu Puji warga sekitar serta orang tua korban. Mengejar pelaku hingga hutan  Baluran.

Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan dipantura Hutan Baluran setelah sepeda hasil jarahannya dipepet mobil strada Polsek Banyuputih, hingga terpental keparit.

Baca Juga : Dugaan Pemalsuan Administrasi & Penyalahgunaan Jabatan Dalam Proses Izin PT Tirta Investama Dilaporkan Polda Jatim

Sayang dua pelaku berhasil kabur ke tengah hutan. Satu unit sepeda motor hasil curian  ditinggal dipinggir jalan.

Usai melakukan mengamanan unit sepeda motor ke Mapolsek Banyuputih, anggota Polsek bersama Resmob Timur Polres Situbondo melakukan penyisiran di sepanjang jalan pantura Hutan Baluran.

Baca Juga : BPBD Situbondo Terus Pantau Perkembangan Pasca Gempa

Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto membenarkan kejadian itu, setelah menerima laporan dari korban  anggota polsek Banyuputih melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan sepeda motor, sementara pelaku kabur kedalam hutan, masih dalam tahap pencarian,” terang Kapolsek Banyuputih (red) 


Laporan: Sutikno

loading...

News Feed