oleh

Pemdes Margomulyo Glenmore Semprot Disenfektan di Sekolah & Tempat Ibadah

BERITA9, BANYUWANGI – Menindak lanjuti intruksi Pemerintah Daerah dan maklumat Kapolri dalam pencegahan Virus Corona atau Covid – 19. Pemerintah Desa (Pemdes) Margomulyo gelar penyemprotan disinfektan.

Adapun sasaranya kali ini adalah, sejumlah sekolah dan tempat ibadah, tempat nongkrong anak muda dan rumah – rumah warga diwilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi. Senin (30/3/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Desa (Kades) dan perangkat serta semua Kepala Dusun (Kadus) Desa Margomulyo. Selain Kades dan perangkat desa, kegiatan tersebut juga dihadir Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setempat.

“Hari ini Pemdes Margomulyo, melakukan penyemprotan disenfektan, yang tujuanya guna mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini lagi melanda negara Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Banyuwangi kususnya,” ucap Aji, Kades Margomulyo. Senin (30/3/2020).

Selain itu Aji juga berharap agar warga bisa menjaga kesehatan diri sendiri dengan cara, sering mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi keluar rumah. Semua itu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan melawan penyebaran Virus Corona.

“Semua warga diharapkan agar bisa menjaga kesehatanya. Sering cuci tangan, hindari kerumunan orang banyak, dan untuk sementara jangan sering keluar rumah dulu,” ungkap Aji.

Menghadapi situasi seperti ini, masih Aji, warga harus ikut bersinergi dengan pemerintah desa agar semua bisa terhindar dari wabah Covid -19 yang saat ini melanda.

Warga jangan sungkan dan ragu memberikan informasi ke pemerintah desa, jika ada hal – hal yang mencurigakan terkaid wabah Virus Corona ini.

“Masyarakat jangan sungkan dan ragu memberikan informasi jika ada warga yang sakit ke pemerintah desa, agar segara ada petugas yang turun guna melakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyemprotan disenfektan yang digawangi oleh Kepala Desa Margomulyo ini sebagai bentuk intruksi Pemerintah Daerah (Pemda) dan maklumat Kapolri guna mencegah penyebaran Virus Corono atau Covid – 19. (Red)


Laporan: Joko Prasetyo.

loading...

News Feed