oleh

Lawan Covid -19, Pengusaha Batik Banyuwangi, Bagikan 1000 Masker Gratis

BERITA9, BANYUWANGI – Dalam rangka ikut peduli mencegah dan melawan peneyebaran virus corona atau covid-19, pengusaha Batik Satrio Bumi Blambangan gelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat Dusun Krajan, Desa Seneporejo, Kecamatan Siliragung. Minggu (12/4/2020).

Sesuai rekomendasi World Health Organitation (WHO) untuk melawan dan mencegah covid -19 masyarakat wajib menggunakan masker.

Baca Juga : Surat Terbuka Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Untuk Presiden Jokowi

Bekerjasama dengan pemuda di wilayah setempat, Nanang Edy Supriyono, pemilik sekaligus pengrajin batik asal Desa Seneporejo, Siliragung, ini mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama sama melawan virus corona, dengan cara mengikuti anjuran pemerintah yang mewajibkan masyarakat menggunakan masker ketika berada diluar rumah.

“Kelangkaan masker yang terjadi di tengah masyarakat saat ini, membuat saya berfikir untuk menggerakan para pemuda setempat untuk peduli membagikan masker geratis kepada masyarakat,” ucap Nanang Edy Supriyono.

Baca Juga : Tanpa Hasil Tes Warga Muncar Dipulangkan, DPRD Banyuwangi Pertanyakan Kinerja Gugus Tugas Covid-19

Pemilik batik satrio dan pemuda Seneporejo, saat semprotkan disinfektan dirumah – rumah warga.

Kata Nanang, ditengah pandemic covid-19 semua masyarakat terkena imbasnya, termasuk perekonomian yang meliputi, pariwisata, petani, pedagang. Untuk itu sebagai warga yang baik kita harus bersatu padu melawan dan mencegah penyebaran covid -19 atau yang lebih terkenal dengan sebutan virus corona.

Baca Juga : PPNI Wonogiri : Seharusnya Warga Tak Tolak Pemakaman Pahlawan Kemanusiaan

“Semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi segera pulih, agar semua roda perekonomian bisa berputar seperti sedia kala. Mari kita bergotong royong untuk melawan corona yang sedang melanda negara ini,” cetusnya.

Baca Juga : PSBB Berbelit, Ini Alasan Jokowi

Selain membagikan 1000 masker gratis, para relawan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga di wilayah Desa Seneporejo, Siliragung, Kabupaten Banyuwangi. (red)


laporan: Ahmad Sahroni

loading...

News Feed