oleh

Korona Melandai, Aturan Tetap Ketat

BERITA9, JAKARTA – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengumumkan, telah terjadi perlambatan kasus positif virus corona atau covid-19 di beberapa provinsi setelah penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kampanye BERITA9 melawan virus covid-19

“Dapat kami sampaikan bahwa telah terjadi perlambatan di beberapa provinsi terkait dengan status PSBB,” kata Doni Monardo dalam konferensi pers seusai mengikuti rapat terbatas (ratas) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (4/5/2020).

Kendati demikian, lanjutnya, Presiden Jokowi meminta perlambatan penambahan kasus virus korona ini tidak membuat penerapan kebijakan penanganan covid-19 menjadi kendor.

Baca Juga : Zona Merah Covid-19 di Palembang Bertambah

“Kita tetap harus patuh terhadap protokol kesehatan. Baik itu social distancing, physical distancing, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan segala hal yang berkaitan dengan upaya untuk mencegah kita terpapar Covid-19,” ujar Doni Monardo.

Begitu juga informasi mengenai tidak menyentuh muka, hidung, dan mulut, mencuci tangan dan mengenakan masker harus secara rutin atau terus menerus digaungkan kepada masyarakat.

Baca Juga : Razia Jam Malam di Sidoarjo, Petugas Temukan 5 Orang Positif Korona

“Jangan sentuh bagian wajah, termasuk juga kenapa harus cuci tangan, tidak cukup hanya katakan cuci tangan. Tapi harus tahu juga apa yang menjadi alasan supaya kita mencuci tangan. Juga menggunakan masker baik di tempat umum maupun di dalam rumah,” jelasnya. (red)

loading...

News Feed