oleh

KKN Unej : Selain Banyak Potensi Juga Salut Dengan Sambutan Warga Desa Margomulyo, Banyuwangi

BERITA9, BANYUWANGI – Semangat para Siswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jember (Unej) patut diapresiasi.

Itu terlihat saat para KKN ini ikut andil membantu Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) 74 Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi, dalam mempersiapkan beberapa kegiatan yang ada didesa setempat.

Pantauan Berita9.co, sembilan muda – mudi KKN asal Universitas Jember ini sangat antusias dalam melaksanakan tugas guna mendekatkan diri kepada masyarakat Desa Margomulyo, Kecamatan Glenmore.

Baca Juga : Ini Tanggapan Kasek SMPN 1 Songgon Terkait Kasus Bullying di Sekolahnya

Seperti contohnya, dalam kegiatan lomba Gerak jalan yang digeber oleh panitia HUT 74 Desa Margomulyo, Jum,at (16/8/2019) mereka para KKN rela kepanasan berbaur dengan warga guna membantu proses berjalanya lomba gerak jalan tersebut.

Yang mereka lakukan adalah, sebagai bentuk menjalankan dan menerapkan ilmu pendidikan yang mereka dapat semasa ditempat mereka mengenyam pendidikan.

Dekat dengan masyarakat, berbuat dan menggali potensi wilayah dimana mereka ditempatkan, tentunya menjadi tugas utama yang mereka emban dari tempat mereka kuliah.

Baca Juga : Warga Desa Sidorejo Banyuwangi Tolak Pembangunan Kandang Ayam

Romy Taufikur Rahman, salah satu siswa KKN Unej mengatakan, bersama rekan – rekan yang lain kita di Desa Margomulyo mulai dari tanggal 10 Juli 2019 sampai dengan tanggal 23 Agustus 2019 mas.

” Tugas utama kami dari Unej temanya ‘Wirausaha mas,” ucapnya pada awak media. Jum,at (16/8/2019).

Romy juga menuturkan, banyak hal yang didapat di Desa Margomulyo, mulai dari cara memproduksi usaha keripik yang dilakukan oleh warga dari pengupasan sampai pengemasan, lalu cara pengolahan kopi mulai dari pemetikan sampai menjadi bubuk kopi.

Baca Juga : Lagi, Polsek Banyuputih Situbondo Amankan Miras Arak

Yang tak kalah mengagumkan dan mengesankan lagi, kami sangat senang dengan sambutan dari seluruh warga Desa Margomulyo, yang sangat ramah menyambut kedatangan kami.

Para tokoh masyarakat Perangkat Desa dan pemuda yang sudah banyak membantu kegiatan kami di Desa Margomulyo,” tuturnya.

Baca Juga : Bahas Dunia Hukum, Firman Jaya Sambangi Ketua MA

Selain itu, masih Romy, di Desa Margomulyo ini sangat banyak potensi yang sangat bisa di kembangkan untuk mengangkat nama Margomulyo, salah satunya dari sektor Pariwisata.

Contohnya, Desa Margomulyo, memiliki Wisata Air Terjun Kembar Legomoro, yang menurut kami sangat perlu sekali dikembangakan dan dikenalkan ke Public,” pungkasnya.(red)

Laporan: Joko Prasetyo

loading...

News Feed