oleh

Kepala Puskesmas di Medan, Positif Korona

BERITA9, MEDAN – Kepala Puskesmas PB Selayang II Medan, dr Zaenab Mahyuni dinyatakan positif Covid-19. Kondisi ini membuat pelayanan untuk masyarakat di puskemas itu dihentikan sementara.

“Berdasarkan hasil swab, Kepala Puskesmas Selayang II positif terpapar virus korona,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy di Medan, Selasa (26/5/2020).

Edwin mengatakan, Zaenab sudah menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit khusus penanganan Covid-19. Petugas kesehatan juga menelusuri riwayat kontak Zaenab dengan orang sekitarnya.

“Untuk layanan UPT Puskesmas PB Selayang II yang berada di Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang terpaksa harus dialihkan ke Puskesmas Padang Bulan di Jalan Jamin Ginting Medan,” katanya.

Edwin belum dapat memastikan kapan pelayanan Puskesmas Selayang II dibuka kembali. Saat ini, tenaga kesehatan sedang melakukan sterilisasi di seputaran gedung puskesmas tersebut.

“Jadi ini bukan dilockdown seperti poto yang tersebar itu. Tetapi layanannya untuk sementara kita alihkan ke Puskesmas Padang Bulan. Karena kita kan tidak ada menerapkan lockdown,” sebutnya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, jumlah positif Covid-19 di Medan, ada sebanyak 198 orang. Sebanyak 19 orang meninggal dunia 64 orang sembuh dan 115 orang dirawat. (red)

loading...

News Feed