Kapolres Situbondo Hadiri Pelepasan Muhibbah Ummat

  • Bagikan

BERITA9, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H.S,I,K. MH. melepas rombongan Muhibbah Umat, Sabtu, (27/10/2018).

Pelepasan Muhibbah Umat dihadiri pejabat utama Polres Situbondo. Hadir KH Abdullah Faqih Gufron, ketua DMI Kabupaten Situbondo, KH. Zaini Mun’im dan wakilnya Ustad Hanif serta sekretaris DMI, Ust. Suhadi, Danramil Kota, hadir juga Polhut Bondowoso dan Jama’ah Muhibbah Ummat.

Kegiatan ini merupakan program rutin Polres Situbondo, bekerja sama dengan DMI Kabupaten Situbondo untuk terjun langsung ke masyarakat, dalam rangka pembinaan dan sosialisasi bahaya paham radikalisme oleh para Ulama agar masyarakat tidak mudah terpengaruh paham – paham radikal.

Dalam sambutannya Kapolres Situbondo mengajak agar semuanya berniat semata-mata hanya untuk Allah. Yaitu niat untuk beribadah guna meningkatkan spiritual dan keimanan. “Terkait kejadian pada peringatan HSN di Garut diharapkan masyarakat tidak terprovokasi atau malah ikut menyebarkan postingan provokasi yang dapat memecah belah ummat.

Melalui Muhibbah Umat ini Kapolres Awan Hariono juga berharap agar dapat menambah pengetahuan dan keimanan kita kepada Allah SWT, selain itu kita juga meminta doa dari ulama agar Kabupaten Situbondo tetap aman dan kondusif, “tegasnya.

Sementara itu Gus Fakih menyampaikan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran polres Situbondo yang telah banyak membantu hingga pelaksanaan Muhibah Ummat bisa berjalan aman dan lancar.

Untuk sekedar diketahui, serangkaian kegiatan Muhibbah Ummat kali ini dilaksanakan di Desa Kotakan Situbondo, dalam kegiatan tersebut juga diisi acara keagamaan, siraman rohani, serta kegiatan sosial bersama dengan masyarakat. (red)

Laporan Biro Situbondo : Sutikno

Kaper Karsidenan Besuki : Joko Prasetyo

  • Bagikan