oleh

Kapolres & Dandim Situbondo Tinjau Cek Poin Ketupat Semeru 2020 Banyuputih

BERITA9, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, SIK, M. Hum bersama Dandim 0823 Letkol Inf. Ahmad Juni Toa, S.E, M.I Pol meninjau pos cek poin Ketupat Semeru 2020, Sabtu (2/5/2020) di Kecamatan Banyuputih.

Kecamatan Banyuputih, merupakan Lokasi pertama yang dikunjungi Kapolres Situbondo. Dalam kunjunganya beliau memberikan arahan kepada personil yang bertugas di pos untuk tetap semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas kemanusiaan dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2020 serta memutus rantai penyebaran covid-19.

Baca Juga : Gudang Kosong Di Situbondo Dilalap Api

Setelah dari pos Banyuputih, dilanjutkan menuju pos cek poin Pelabuhan Jangkar memantau situasi penyebarangan ke Madura, kemudian pengecekan dilanjutkan menuju terminal Situbondo, kemudian pos Suboh dan Utama Raya.

Kapolres menyampaikan kesiapsiagaan petugas dipos cek poin Ketupat Semeru 2020 yang berada di perbatasan sangat penting untuk mencegah masuknya pemudik ke wilayah Situbondo guna memutus rantai penyebaran covid-19.

“Ini upaya Pemerintah, yang bekerjasama dengan TNI dan Polri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jangan sampai penyebar di Situbondo ” terang AKBP Sugandi.

Sementara, Dandim 0823 sengaja ikut meninjau pos cek point untuk melihat anggota TNI yang bertugas dalam rangka penyekatan pemudik.

Baca Juga : Diam-Diam, Presiden Jokowi Datangi Rumah Warga Bagikan Sembako

“Sinergitas TNI dan Polri bersama Instansi Pemerintah sangat solid dan apa yang menjadi arahan Komando agar tidak ada pemudik masuk Situbondo, guna mencegah penyebaran covid-19,” ujar Letkol Inf. Ahmad Juni Toa

Selain memberikan arahan, Kapolres bersama Dandim juga memberikan dukungan makanan tambahan / extra fooding untuk menambah stamina dan sebagai bentuk apresiasi kepada personil yang bertugas dilapangan. (red)

Laporan Sutikno.

loading...

News Feed