oleh

Kapal Kayu Pengangkut Ikan Sebanyak 4 Ton Karam, 7 ABK Selamat

BERITA9, PROBOLINGGO – Sebuah kapal penumpang yang sedang mengangkut ikan di pelabuhan utara kota probolinggo, jawa timur, karam dan tujuh Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat, di duga karamnya kapal terjadi pada Rabu (27/05/20) sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Suparyono saat di hubungi melalui sambungan telepon selulernya, menjelaskan tentang kejadian yang menimpa warganya tersebut.

Suparyono memastikan tujuh ABK di kapal itu selamat. Saat ini kapal karam itu sedang dalam upaya evakuasi menuju pelabuhan.

“Benar mas ada kapal karam, tujuh ABK selamat. Tenggelamnya sekitar tiga mil dari pelabuhan, tapi itu kapal penumpang yang muat Ikan. Sekarang sedang ditarik ke pelabuhan pakai tujuh kapal lainnya,” ujarnya.

Menurut keterangan Kasatpolair Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno mengatakan, “Kapal itu diketahui sedang mengangkut ikan dengan muatan sekitar 4 ton menuju pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo,” katanya.

Di tengah perjalanan sekitar 3 mil, kapal tersebut mengalami kesulitan dan mengakibatkan kapal karam.

“Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, Anak Buah Kapal (ABK) berhasil selamat,” Pungkasnya.(red)


Laporan: Joko Andi S.

loading...

News Feed