oleh

Jelang Pilkada, Humas Polres Situbondo Sosialisasi Satgas Manajemen Media

BERITA9, SITUBONDO – Dalam rangka mendukung kesiapan pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Situbondo, Humas Polres Situbondo menggelar sosialisasi dan pelatihan operator Satgas Manajemen Media. Kamis (27/2/2020).

Kegiatan itu bertempat di Gedung Catur Prasetya, dihadiri oleh Kasubbag Humas Iptu Nuri, Paur Humas Iptu Nanang Priyambodo, S.Sos, Bamin Humas, operator cyber troops dan tribratanews Polres beserta Polsek Jajaran.

Baca Juga : Demo Tolak Tambang PT BSI di Pemprov Jatim Dianggap Hanya Catut Nama Warga Pancer

Kasubbag Humas Polres Iptu Nuri menjelasakan, bahwa sosialisasi dan pelatihan kepada operator guna mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Khususnya dibidang manajemen media dalam rangka menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, mencegah informasi hoax, sara, ujaran kebencian dan provokatif.

Baca Juga : Polres Situbondo Amankan 113 Botol Miras Di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih

Dari kegiatan pelatihan tersebut, diharapkan seluruh operator dapat menyaring adanya peredaran isu negatif menjadi hal yang positif. Membantu proses penyebaran yang positif dalam upaya-upaya yang dilakukan Polri. Serta melakukan counter issue dan klarifikasi terhadap hal-hal yang tidak benar terkait Pilkada.

“Selama Pilkada akan ada tim pemantau medol dan medsos yang tugasnya mencegah penyebaran info hoax, sara, ujaran kebencian yang dapat menimbulkan situasi kamtibmas tidak kondusif di masyarakat,” Iptu Nuri. (Red)

Laporan: Sutikno

loading...

News Feed