Sadis…. Bocah 9 Tahun Ledakkan Diri di Kantor Polisi

  • Bagikan
Seorang pria menyelamatkan bocah korban perang di Suriah (foto reuters)

BERITA9, JAKARTA – Kantor polisi di wilayah pemukiman padat penduduk Midan di Damaskus, Suriah, Jumat (16/12) malam porak poranda, tidak itu saja sejumlah jenazah kebanyakan anggota kepolisian lokal setempat bergelimpangan. Penyebabnya, seorang bocah perempuan berusia sekitar sembilan tahun nekat melakukan aksi bom bunuh diri. Bom itu berdaya ledak tinggi, maka tak heran jumlah korban tewas dan luka mencapai puluhan orang.

Mengutip pemberitaan dari stasiun televisi pemerintah Suriah, Ikhbariya yang menyiarkan gambar buram yang menampakkan kepala bocah itu dengan bertudung selimut.

Sementara itu kantor berita Reuters mengabarkan, tayangan televisi itu juga memperlihatkan gambar lokasi ledakan di sebuah ruangan yang sepertinya merupakan bagian dari kantor polisi.

Ledakan di kantor kepolisian Midan, Damaskus itu terkonfirmasi kebenarannya sebagaimana mengutip kabar yang disiarkan kantor berita negara Suriah SANA yang mengutip seorang sumber pada kepolisian Damaskus melaporkan bahwa ledakan muncul di kantor polisi tersebut.

Seorang saksi mata di lokasi kejadian mengatakan kepada Reuters, seorang anak perempuan sebelumnya terlihat masuk ke kantor tersebut. Anak itu sempat meminta ditunjukkan kamar kecil, setelah itu bocah tersebut meledakkan diri.

Organisasi pemantau perang, Syrian Observatory for Human Rights, mengatakan sebuah ledakan terjadi di daerah Midan dan dilaporkan ada korban tewas. (red/hwi)

  • Bagikan